BolaSkor.com - Keputusan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, untuk mengizinkan para pemainnya bermain fun football, mendapatkan tanggapan dari sang pelatih Robert Rene Alberts.

Izin itu diberikan agar proses latihan bisa berjalan dengan maksimal. Terlebih skuat Persib Bandung diliburkan sejak awal November hingga akhir Desember mendatang seiring penundaan Liga 1 2020.

Robert Rene Alberts mengatakan, sejauh ini tidak banyak pemainnya mengikuti fun foootball meski sudah diizinkan. Apalagi membela tim lain untuk bermain tarkam alias antar kampung.

"Tidak banyak pemain yang mengikuti fun football di Persib. Kami juga belum melihat ada bukti mereka mengikuti permainan di kampung (main tarkam) karena itu tidak diizinkan," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Beckham Putra Mendapatkan Perhatian Serius Persib

Reaksi Pelatih Persib soal Nick Kuipers Gabung MVV Maastricht

Pelatih asal Belanda ini memastikan hanya akan memberikan keleluasaan kepada para pemainnya untuk berlatih secara bersama-sama ketimbang mengikuti tarkam. Ini juga termasuk dengan para pemain yang tergabung tim satelit Persib yakni Bandung United.

"Mereka datang dan berlatih bersama, jadi jika pemain kami datang dan bermain bersama itu oke, lalu mengikuti event resmi Persib juga itu diizinkan," katanya.

"Lebih dari itu, pemain juga diizinkan untuk menjaga diri mereka tetap fit selama itu bukan berpartisipasi di event tidak resmi," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)