Persib Perkenalkan Mohammed Rashid sebagai Pemain Asing Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Persib Perkenalkan Mohammed Rashid sebagai Pemain Asing Asia
Mohammed Bassim Ahmed Rashid. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Teka teki pemain asing Asia Persib Bandung di Liga 1 2021 akhirnya terjawab. Dia adalah Mohammed Bassim Ahmed Rashid.

Dia adalah pemain asal Palestina, tepatnya lahir di Ram Allah, 3 Juli, 26 tahun lalu. Posisinya sebagai gelandang bertahan.

Mohammed Rashid sebelumnya bermain bersama Al Jeel yang berlaga di kasta kedua liga Arab Saudi atau Liga Mohammad bin Salman (MSL). Namun, kontraknya berakhir pada 6 Juni 2021 lalu.

Sebelum membela Al Jeel musim 2020, Mohammed Rashid memperkuat klub asal Palestina, Al-Quds Hilal. Dia diikat kontrak Al-Quds Hilal selama satu musim dari 2019 hingga 2020.

Baca juga:

Arema FC Siapkan Opsi Perpanjangan untuk Diego Michiels

Geoffrey Castillion Kembali Menuju Persib

Pemain dengan tinggi badan 183 cm ini juga merupakan pemain Tim Nasional Palestina. Terakhir penampilannya bersama Palestina adalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan hal itu. Menurutnya pemilihan Mohammed Rashid merupakan rekomendasi dari tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts.

"Pelatih juga sudah punya rekam jejaknya seperti apa dan sudah bicara dengan pemain. Pilihannya kan nggak satu. Pasti ada beberapa. Nah dari situ di pilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita," ungkap Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (17/6).

Pria berkacamata ini akui tidak mudah untuk bisa meyakinkan Mohammed Rashid bisa membela Persib dan berlaga di Indonesia. Sebab sejauh ini Liga 1 2021 masih dalam ketidakpastian.

"Yang pasti kita berusaha dan intinya pasti lah sepak bola akan mulai tapi pada saat itu juga kita belum mengungkap bahwa Liga akan bergulir 10 Juli. Jadi dengan pendekatan yang baik lah, jadi dia bersedia bisa bermain ke Indonesia," tuturnya.

Terkait mengenai harga yang kabarnya mencapai Rp3,4 miliar, Teddy membantahnya. Menurutnya, nilai yang dikeluarkan laman Transfermarkt, tidak tepat.

"Wah bohong semua itu transfermarkt. Kalau soal harga, saya sih gak mau pernah komentar soal begituan, nanti rame," tegasnya.

Teddy memastikan saat ini pemain anyarnya itu masih berada di negara asalnya Palestina. Kemungkinan akan tiba di Indonesia pekan depan.

"Begitu dia datang (ke Indonesia), dikenalin. Tapi sekarang lagi PPKM, jadi gak boleh kumpul," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Mohammed Rashid Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan