BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan mempertahankan susunan winning team saat menghadapi Bali United. Laga ketiga Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9).

Menurutnya, susunan pemain itu tidak perlu diubah atau dirotasi. Pasalnya, di dua laga sebelumnya, para pemainnya itu berhasil meraih kemenangan.

"Untuk saat ini kami bermain di setiap hari Sabtu yang mana waktu pemain untuk melakukan recovery terbilang cukup. Namun setelah melawan Bali United akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antar laganya hanya 3-4 hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Jumat (17/9).

Baca Juga:

Hadapi Persib, Bali United Masih Tanpa Eber Bessa dan Lilipaly

Makna di Balik Jersey Ketiga Persib Bandung

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini masih meragukan untuk menurunkan Nick Kuipers. Pasalnya, bek bernomor punggung 2 itu mengalami cedera pangkal paha di laga sebelumnya saat melawan Persita Tangerang.

"Kami belum tahu, kami masih akan berlatih dan dia nampak positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok di hari pertandingan karena kami tidak mau mengambil risiko pada semua pemain. Tapi sejauh ini nampak positif dalam hal pemulihannya," katanya.

Terkait mengenai kemungkinan Bali United menurunkan gelandang anyarnya, Eber Bessa, Robert tak memungkirinya untuk mewaspadai. Ia mengaku sudah mengetahui kualitas dari pemain asal Brasil itu.

"Kami mengakui seluruh pemain Bali United, mereka semua pemain yang bagus. Jika mereka mengambil satu pemain asing baru, tentu mereka punya standar yang bagus dan kami sangat mengetahui itu, Bali sangat selektif dan tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka tim yang bagus dan tentu pemain asing yang datang harus sesuai dengan standarnya."

"Tapi kami lebih fokus pada permainan kami sendiri, karena kami juga tahu kekuatan kami. Dan seperti apa yang sudah saya katakan di awal, kami harus berbenah di banyak hal. Itu adalah fokus kami. Jika mereka memiliki pemain baru, saya rasa ada hal bagus lainnya bagi Liga, karena pemain yang bagus bisa membuat level Liganya meningkat," tegasnya.

Karena itu, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan laga tersebut akan berjalan menarik. Terlebih, kedua tim sama-sama berkeinginan untuk mempertahankan tren kemenangan yang telah ditorehkan di dua laga awal.

"Dalam hal pertandingan, ini sama dengan pertandingan lainnya, kami berkonsentrasi penuh untuk mendapatkan tiga poin, kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun dan ingin terus berbenah. Karena kami juga masih punya banyak kekurangan yang haru diperbaiki. Dan kesempatannya adalah besok, karena kami ingin mendapatkan tiga poin dan tetap berada di peringkat atas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)