Persib Pinjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juni 2023
Persib Pinjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United FC
Henhen Herdiana. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung resmi meminjamkan seorang pemainnya jelang menghadapi Liga 1 2022/2023. Dia adalah Henhen Herdiana.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah terjalin, pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu dipinjamkan ke Dewa United FC dengan durasi satu musim.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku terpaksa meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United. Sebab, pemilik nomor punggung 12 itu tak masuk dalam skenario racikan pelatih Luis Milla.

Baca Juga:

Persiapan Mepet, Teco Enggan Dibilang Remehkan PSM

Ini Alasan Gelandang Timnas Singapura Song Ui-young Terima Pinangan Persebaya

Terbukti, Henhen Herdiana tak pernah lagi dimainkan di akhir-akhir kompetisi Liga 1 2022/2023. Perannya kerap digantikan Kakang Rudianto atau Frets Butuan.

Teddy Tjahjono berharap peminjaman Henhen Herdiana ke Dewa United membuatnya bisa kembali mendapatkan menit bermain.

Pria berkacamata ini juga berharap Henhen Herdiana mendapatkan suasana dan tantangan baru setelah hampir tujuh musim membela Persib.

"Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy Tjahjono, Minggu (4/6).

Peminjaman ini tentu membuat Henhen Herdiana untuk kali pertama meninggalkan Persib. Sebab sudah sejak junior, dia sudah membela klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

Total, ia bermain untuk Persib dalam tujuh musim sebanyak 89 laga selama 6.740 menit. Ia juga berhasil mempersembahkan satu gol. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Henhen Herdiana Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan