Persib Punya Keinginan Kuat, Berharap Eksploitasi Kelemahan Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Januari 2022
Persib Punya Keinginan Kuat, Berharap Eksploitasi Kelemahan Borneo FC
Selebrasi Bruno Cantanhede usai cetak gol ke gawang Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di laga ketiga series keempat Liga 1 2021/2022. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan sebelumnya timnya menuai hasil yang mengecewakan usai dikalahkan 0-1 Bali United. Bahkan kekalahan itu membuat timnya harus tersungkur dari puncak ke posisi empat klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali United karena kami membiarkan tim ini tumbang, kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim seperti yang dilakukan di latihan, kami berdiskusi mengenai banyak hal dan kami paham betapa pentingnya laga ini," kata Robert Rene Alberts, Senin (17/1).

Baca Juga:

Seri Kontra Arema FC, Dragan Sebut PSIS Tak Punya Semangat Juang

Rahasia Sukses Bali United Kalahkan Persita Tangerang 2-0

Pelatih asal Belanda ini mengaku sejauh ini masa persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Selain itu, susunan pemain pun akan segera ditentukan.

"Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan ada di perlombaan menuju gelar juara, itu adalah target kami," tegasnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini cukup mengetahui kekuatan Borneo FC. Menurutnya, tim berjulukan Pesut Etam itu tengah dalam laju positif dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola. Tetapi mereka juga punya beberapa kelemahan yang tentunya bisa kami eksploitasi."

"Kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin, kami terpacu untuk terus ada di papan atas. Karena jika melihat jadwal, tim sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat dan banyak hal mungkin terjadi," tuturnya.

Robert Rene Alberts semakin percaya diri lantaran sanksi larangan bermain yang diterima Marc Klok dan Ardi Idrus sudah berakhir. Kini, Persib hanya tidak bisa memainkan Zalnando.

"Ardi akan bermain. Marc juga akan bermain karena dia adalah sosok yang penting di lini tengah kami. Dua pemain bagus sudah kembali bermain lagi, sayangnya Zalnando harus diparkir lagi meski sebelumnya memainkan laga yang bagus menghadapi striker yang bagus."

"Kini Marc kembali bisa bermain dan begitu juga dengan Ardi, kedua penyerang asing juga (David da Silva dan Bruno Cantanhede) sudah makin menyesuaikan diri setelah berada lebih dari dua pekan bergabung, saya rasa terlihat bagus. Jupe juga sudah pulih dari cedera tetapi belum mulai berlatih dan tidak akan jadi bagian di susunan starter," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan