Persib Putri Menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini di Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Desember 2019
Persib Putri Menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini di Leg Pertama Final Liga 1 Putri 2019
Persib Putri menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Leg pertama partai final Liga 1 Putri 2019 milik Persib Bandung Putri. Putri Biru berhasil mengalahkan TIRA Kabo Kartini dengan skor cukup telak 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

Tiga gol masing-masing berhasil diciptakan Febriana Kusumaningrum di menit ke-17, Tia Darti di menit ke-45 dan Siti Latipah Nurul Inayah di menit ke-77.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian senang dengan hasil yang telah ditorehkan para pemainnya ini. Diharapkan kemenangan ini bisa dilanjutkan di leg kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12).

"Evaluasi ke depan, mungkin kesabaran dalam merebut bola," ungkap Iwan usai pertandingan.

Namun pelatih yang akrab disapa Ibas ini berharap para pemainnya tidak jemawa dengan hasil ini. Sebab jumlah gol ini tidak berpengaruh pada leg kedua nanti.

Baca Juga:

Hengkang dari Persib, Hariono: Pelatih Tak Inginkan Saya

Hasil Liga 1 2019: Gol dan Kemenangan 5-2 Persib Lengkapi Perpisahan Hariono, Persipura Gagal Runner-up

Persib Bandung Putri
Persib Putri menang 3-0 atas TIRA Kabo Kartini. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

"Kalau kita kalah 1-0 di sana (kandang TIRA Kabo Kartini), langsung adu penalti. Jadi minimal harus draw," tegasnya.

Sementara itu, pelatih TIRA Kabo Kartini, Dzulfikri Bashari El Hasan mengatakan hasil ini tak lepas dari beberapa pemainnya yang absen hingga cedera di laga tersebut. Alhasil timnya kalah dengan skor cukup telak 0-3.

"Tapi saya yakin di leg kedua bisa memberikan perlawanan. Mudah-mudahan bisa menampilkan permainan terbaik di Bogor nanti," harapnya.

Dzulfikri merasa perlu optimistis. Sebab di sepak bola, segalanya bisa terjadi. Terbukti di babak semifinal, ia mampu lolos dari Persipura Tolikara.

"Kita masih punya 90 menit nanti di leg kedua. Mudah-mudahan kita bisa membalasnya dan menjadi juara," pungkas Dzulfikri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1 Breaking News Liga 1 Putri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan