Persib Rekrut Kembali Gatot Prasetyo sebagai Pelatih Kiper

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 September 2020
Persib Rekrut Kembali Gatot Prasetyo sebagai Pelatih Kiper
Gatot Prasetyo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Nama Gatot Prasetyo masuk kembali ke jajaran pelatih Persib Bandung. Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa Gatot Prasetyo akan diproyeksikan untuk menggantikan Luizinho Passos sebagai pelatih kiper Maung Bandung. Pasalnya, Luizinho Passos diharuskan beristirahat lantaran baru menjalani operasi hernia.

"Gatot Prasetyo juga sudah diizinkan oleh tempat kerjanya (Aparatur Sipil Negara). Luiz harus beristirahat selama dua pekan dan dia masih belum boleh melakukan aktivitas fisik," kata Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Jadi Luiz akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang sudah kami buat dalam latihan," tambahnya.

Baca Juga:

Dokter Persib Singgung Kasus Positif COVID-19 di Persebaya

Direktur Persib Bandung Hanya Bisa Pasrah dengan Penundaan Liga 1 2020

Namun demikian, Robert Rene Alberts memastikan kehadiran Gatot Prasetyo di Persib hanya sementara. Setidaknya sampai Luizinho Passos bisa kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala.

"Tapi Gatot harus melakukan swab test dulu hari ini, tidak boleh ada yang mendekat dengan tim tanpa menyelesaikan dulu swab test," tegasnya.

Disisi lain, Gatot Prasetyo membenarkan bahwa Robert Rene Alberts memintanya untuk kembali ke Persib. Bahkan dia membenarkan kehadirannya untuk menggantikan sementara Luizinho Passos.

"Robert bilang gak bisa sendiri, butuh bantuan," kata Gatot Prasetyo.

Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 ini mengaku sebenarnya tak langsung menjawab tawaran yang diberikan. Sebab dia memiliki tugas sebagai ASN Pemerintah Kota Bandung.

"Saya minta izin dulu ke Wali Kota Bandung dan akhirnya kemarin dalam pertemuan, Wali Kota memberikan izin," jelasnya.

Gatot Prasetyo berharap kehadirannya memang bisa benar-benar membantu Persib. Sehingga Persib bisa tampil maksimal di Liga 1 2020.

"Dan pastinya melanjutkan program Passos. Saya komunikasi Passos, bagaimana program ke depannya, karena harus berjenjang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luizinho Passos Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan