BolaSkor.com - Persib Bandung merekrut tiga pemain muda jelang menghadapi putaran kedua Liga 1 2019. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Mario Josel, dan Ilham Qolba.

Dewangga merupakan bek yang kini membela Timnas Indonesia U-19. Sementara Mario Josel dan Ilham Qolba merupakan pemain yang sebelumnya membela Persib U-20.

"Mereka sudah didaftarkan," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Namun, Robert cukup menyayangkan satu diantaranya yakni Dewangga tidak bisa full membela Persib. Nasibnya akan sama dengan Beckham Putra Nugraha yang disibukkan dengan jadwal Timnas Indonesia U-18.

Baca Juga:

Pelatih Persib Benarkan Dekati Ferdinand Sinaga dan Sebut Irfan Bachdim dan Ezra Walian Terlalu Mahal

Kevin Kippersluis Butuh Chemistry dengan Ezechiel

"Masalahnya adalah pemain ini datang dan setelah itu pergi (gabung Timnas). Lalu nanti mereka akan kembali dan hanya sepekan lagi, lagi-lagi dipanggil bergabung dengan Timnas untuk kejuaraan di Asia," katanya.

Pelatih asal Belanda ini yakin Dewangga tidak bisa beradaptasi dengan baik. Terutama dari segi kekompakan dengan rekan-rekan setimnya.

"Jadi dia tidak bisa membangun kekompakan dengan sekitar (pemain di klub) dan hanya memakai jasanya sesekali," tuturnya.

Sementara untuk Jardel dan Qolba, Robert perlu mempromosikan kedua pemain itu. Diharapkan bisa menjadi pemain andalan Persib kedepannya.

"Kalau yang lainnya hanya akan kita lihat. Kami akan melakukan rotasi pada beberapa pemain U-20 supaya mereka bisa merasakan suasana berlatih di tim senior dan kami juga bisa melihat kemampuannya," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)