Persib Sangat Serius Tatap Laga Lawan Persebaya untuk Bangkit dari Keterpurukan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Juli 2019
Persib Sangat Serius Tatap Laga Lawan Persebaya untuk Bangkit dari Keterpurukan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan keseriusannya untuk bisa mengalahkan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (5/7).

Terbukti, pelatih asal Belanda ini memboyong Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto dalam daftar 20 pemain yang diboyong untuk menghadapi tim berjulukan Bajul Ijo itu. Padahal kedua pemain itu, terutama Jufriyanto sebelumnya diharuskan menjalani latihan secara terpisah karena mengalami cedera.

"Mungkin dia (Jufriyanto) siap. Jika dia bisa berlatih besok, dia mungkin saja main. Tapi jika dia masih belum berlatih normal besok, kami akan siapkan untuk melawan Persija," ujar Robert di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung.

Sejauh ini, Robert mengaku sudah mengevaluasi para pemainnya agar bisa tampil maksimal di laga melawan Persebaya. Dari mulai lini belakang, tengah hingga depan.

"Kami melihat kelemahan yang kami miliki dan karena banyak tim yang bisa dengan mudah membalas serangan kami. Kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik. Dan kami juga mencoba untuk lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang," terangnya.

Baca Juga:

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos Enggan Pikirkan Persib Bandung

Heran dengan Masalah Persib Bandung, Umuh Muchtar: Malah Jadi Tambah Pusing

Namun, Robert menyadari timnya tidak akan mudah mengalahkan Persebaya. Apalagi sebelumnya tim besutan Djadjang Nurdjaman berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2.

"Mereka punya ambisi yang besar untuk menjadi juara, tapi beberapa pemain asing tidak bekerja dengan baik. Mereka juga kini sudah mendatangkan Da Silva lagi meski saat ini belum bisa bermain, tapi ada gambaran mereka akan mengubah formasi melihat dari komposisi pemainnya," tuturnya.

Tak hanya itu, Robert juga mengetahui Persebaya tidak bisa memainkan satu pemain asingnya Damian Lizio karena di laga sebelumnya mendapatkan kartu merah.

"Tapi tim tetap dibangun oleh sebelas pemain, tentunya dia (Lizio) berpengaruh tapi kehilangan dia tidak begitu memberi dampak pada permainan menyerang Persebaya. Karena mereka tentu akan tetap bermain menyerang dan disana ada pemain lain yang berkualitas termasuk pemain lokalnya," bebernya.

Robert berharap target untuk mencuri poin dari Persebaya bisa terwujud. Sehingga Persib bisa kembali bersaing di papan atas klasemen sementara.

"Saya hanya berpikir soal Persib, bagaimana kami bisa menunjukan cara untuk bangkit setelah menerima kekalahan yang tidak layak pekan lalu. Kami punya kesempatan bagus. Saya juga tidak melihat dari perspektif Persebaya tapi lebih pada tim sendiri dan kami ingin menunjukan kekuatan kami sekarang untuk bangun dan meraih poin yang karena itu yang kami butuhkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut ke-20 pemain Persib yang disiapkan untuk menghadapi Persebaya Surabaya:

Kiper
1. I Made Wirawan
2. M Natshir Fadhil Mahbuby

Belakang
3. Achmad Jufriyanto
4. Bojan Malisic
5. Saepuloh Maulana
6. Indra Mustafa
7. Supardi Nasir
8. Henhen Herdiana
9. Ardi Idrus

Tengah
10. Kim Jeffrey Kurniawan
11. Erwin Ramdani
12. Dedi Kusnandar
13. Ghozali Muharam Siregar
14. Hariono
15. Gian Zola Nasrulloh
16. Esteban Vizcarra
17. Rene Mihelic
18. Febri Hariyadi

Depan
19. Artur Gevorkyan
20. Ezechiel N'Douassel

Persib Bandung Persebaya surabaya Robert Rene Alberts Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan