Persib Santai GBLA Belum Lolos Verifikasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Desember 2022
Persib Santai GBLA Belum Lolos Verifikasi
Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono santai dan tak menunjukkan kekhawatiran meski Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum lolos verifikasi untuk Liga 1 2022/2023.

Dari daftar 16 Stadion yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai Stadion yang lolos verifikasi usai tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tidak ada nama GBLA.

Enam di antaranya merupakan Stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Stadion si Jalak Harupat Bandung, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Selain itu ada pula Stadion Batakan di Balikpapan dan Stadion Jatidiri Semarang yang baru selesai di renovasi. Termasuk juga Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Baca Juga:

Butuh Full Back Kiri, Persib Bawa Pulang Ardi Idrus dari Bali United?

Persib Tak Terkalahkan di Sistem Bubble, Ini Kata Achmad Jufriyanto

Teddy Tjahjono percaya diri Stadion GBLA akan lolos verifikasi. Sehingga Persib bisa menggunakan Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut di putaran kedua Liga 1 2023/2023.

Apalagi, lanjutnya, saat ini lapangan dari Stadion GBLA ini tengah direnovasi. Ini membuktikan bahwa Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu bisa digunakan Persib untuk menghadapi putaran kedua nanti.

"Renovasi juga hanya dua minggu, jadi masih bisa dipakai dan informasinya sih bisa (dipakai Persib)," kata Teddy Tjahjono, Rabu (28/12).

Meski demikian, pria berkacamata ini belum mengetahui jadwal pasti mengenai putaran kedua Liga 1 2022/2023. Termasuk juga jadwal laga tunda melawan Persija Jakarta yang sempat batal terlaksana akibat tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Belum tahu, belum ada. Belum ada undangan juga (PT LIB). Kita tunggu undangan saja," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Stadion Gelora Bandung Lautan Api Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan