Persib Serius Hadirkan Pusat Kebugaran, Robert Rene Apresiasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Januari 2021
Persib Serius Hadirkan Pusat Kebugaran, Robert Rene Apresiasi
Alat kebugaraan Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kini tak perlu lagi menyewa tempat pemusatan kebugaran. Sebab saat ini tim berjuluk Maung Bandung ini sudah memilikinya.

Fasilitas itu berada di Mes Persib, Ahmad Yani, Kota Bandung. Tepatnya di ruangan yang selama ini digunakan rapat oleh tim berjulukan Maung Bandung ini.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan fasilitas pusat kebugaran itu tentunya sebagai wujud nyata keseriusan manajemen. Tujuannya agar proses latihan timnya bisa maksimal.

Namun, pria yang akrab disapa Bos ini belum bisa membeberkan secara rinci alat-alat serta jumlah alat yang akan berada di tempat pusat kebugaran Persib ini. Yang jelas, pusat kebugaran ini tidak hanya akan digunakan Persib, melainkan juga untuk tim bola basket Prawira Bandung.

"Alatnya masih bertahap. Yang pasti cukup untuk kebutuhan pemain bola dan basket," tegas Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (11/1).

Terkait mengenai fasilitas lain, Teddy Tjahjono memastikan manajemen tengah mengupayakannya. Diharapkan bisa membantu kinerja timnya agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingannya.

"Satu per satu, ya," katanya.

Baca Juga:

Bek Bali United Butuh Jaminan soal Vaksin COVID-19

Pemain Asing Persebaya Aryn Williams Galang Dana untuk Korban Sriwijaya Air

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasinya kepada manajemen dengan kehadiran fasilitas pusat kebugaran. Dia memastikan fasilitas ini akan membantu pemain dalam meningkatkan kondisinya.

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan manajemen. Kita nantikan bersama pusat latihan yang akan dibangun agar pemain bisa menggunakannya sesegera mungkin yang tentu saja akan mendukung program latihan tim," kata Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengaku jika pemenuhan kebutuhan tim sudah menjadi rencana manajemen jauh-jauh hari. Bahkan, tidak hanya alat gym, ke depannya akan ada fasilitas lain hingga sarana latihan tim Diklat Persib dan Akademi Persib.

"Ini sudah ada di dalam rancangan awal bahwa kami memiliki fasilitas dan akademi sendiri. Tapi karena situasi ekonomi dunia kita belum bisa memenuhi semuanya. Tapi, kami punya ruang di mes dan akan memaksimalkannya," ucapnya.

Ruang latihan kebugaran tersebut akan berada di bawah pengawasan tim sport science, dokter Alvin Wiharja, tim medis Rafi Ghani dan fisioterapi Persib, Benidektus Adi Priayanto. Pemain dapat mengakses secara mudah ruangan tersebut.

"Jadi apa yang ingin kita bangun saat ini adalah fasilitas rehabilitasi di bawah pengawasan tim medis. Ini langkah awal, tapi kita juga perlu memahami situasi manajemen di tengah masa sulit seperti ini yang masih mendukung tim dan melihat masa depan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan