Persib Siap 100 Persen Fisik dan Mental Hadapi Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 April 2019
Persib Siap 100 Persen Fisik dan Mental Hadapi Borneo FC di 8 Besar Piala Indonesia
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Jadwal pertandingan yang mempertemukan Persib Bandung kontra Borneo FC di babak delapan besar Piala Indonesia akhirnya mendapatkan kepastian.

Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja mengatakan sesuai dengan surat edaran PSSI yang telah diterima menyebutkan bahwa laga dengan sistem kandang-tandang ini akan digelar pada 24 dan 29 April 2019.

"Untuk laga pertama, Borneo FC ditunjuk lebih dulu sebagai tuan rumah dengan digelar di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan kedua giliran Persib yang menjadi tuan rumah," ujar Irfan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (18/4).

Dalam menjamu Borneo FC ini, lanjut Irfan, akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Alasannya karena Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu jauh lebih siap ketimbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Baca Juga:

Persib Bandung Prioritas Sekaligus Jadi Alasan Achmad Jufriyanto Enggan ke Persija

Resmi Direkrut, Artur Gevorkyan Bicara soal Persib dan Ambisi di Liga 1

Menyikapi hal itu, pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab saat ini kondisi timnya sudah jauh lebih siap, dari mulai fisik hingga taktik.

"Kita tahu itu ada dua pertandingan. Dan kita siap untuk pertandingan satu dulu dan nanti kedua. Leg satu di Samarinda, leg kedua di Bandung. Saya pikir kita siap untuk itu dan kita tahu bagaiamana bisa lolos," tegas Radovic.

Pelatih asal Montenegro ini juga tak mempermasalahkan sekalipun laga pertama, timnya harus bertindak lebih dulu sebagai tim tamu. Menurutnya aturan ini hal yang biasa dalam sepak bola.

"Kadang-kadang lebih bagus untuk tim, siapa main lebih dulu di luar atau di Bandung. Tapi itu tidak penting, kamu lihat di UCL di Europe selalu tidak penting. Yang paling penting adalah bagaimana di dua pertandingan kita bisa meraih kemenangan," tuturnya.

Tak hanya itu, Radovic juga tak merasa terbebani meskipun di babak delapan besar Piala Indonesia, timnya tidak bisa menurunkan pemain anyarnya yang baru didatangkan. Mereka adalah Achmad Jufriyanto dan Artur Gevorkyan.

"Tapi mereka bisa main untuk kompetisi, mereka siap untuk kompetisi, semua pemain baru. Itu penting sama. Tapi untuk besok untuk Borneo ada banyak pemain siapa sudah main di Piala Indonesia. Mereka tahu bagaimana kita harus adaptasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala Indonesia Miljan Radovic Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan