BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan jaminan para pemainnya tidak akan mengalami kejenuhan meski Liga 1 2020 dilanjutkan 1 Oktober mendatang.

Pasalnya kata Robert, waktu yang dimiliki bisa dibilang pas atau tepat. Terhitung hanya kurang dari dua bulan lamanya.

"Tidak akan ada risiko pemain mengalami kejenuhan. Mereka terlihat begitu termotivasi menatap Oktober atau saat kick off liga," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (11/8).

"Tidak ada masalah dengan motivasi dalam enam pekan ke depan dari aspek latihan," tambahnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tanggapi Hengkangnya Mario Gomez dari Arema FC

Keluarga Jadi Motivasi Kapten Persib Supardi Nasir Melanjutkan Liga 1

Robert mengatakan sangat penting para pemain menjaga standarnya dalam latihan untuk bersiap menghadapi Liga 1 2020. Namun sesi latihan itu mengalami perbedaan dengan pramusim.

"Tidak ada lagi pramusim karena itu sudah dilakukan sebelumnya, jadi ini situasi yang sangat berbeda,"

"Jika kalian lihat di sepak bola Eropa, ketika liga berjalan lagi, laga pertamanya kurang lebih seperti laga pramusim. Itu waktu bagi pemain untuk mengembalikan ritme bertanding," katanya.

Kondisi itu, lanjutnya menjadi hal yang penting untuk menjadi perhatian. Terlebih saat ini timnya akan kesulitan untuk menggelar laga uji coba.

"Dan liga itu sendiri akan selesai di bulan Februari jadi akan sangat sibuk, tanpa jeda istirahat. Seperti tanding, pemulihan, tanding, pemulihan dan itu dilakukan terus menerus,"

"Menarik untuk melihat bagaimana kami bisa menghadapi itu, dan enam pekan dari sekarang kami harus memastikan tim siap untuk berkompetisi di liga yang sangat padat dan sibuk, jadwalnya kompetisi hanya digelar dalam lima bulan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)