Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Februari 2021
Persib Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021
Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya terpilih sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Kabar itu mencuat di media sosial.

Semula, empat Kota yang dipilih sebagai tuan rumah adalah Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang. Sedangkan alternatif kedua yang disiapkan adalah Solo, Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Kini, empat Kota yang dipilih menjadi tuan rumah adalah Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Sementara opsi kedua adalah Solo, Malang, Bandung, dan Palembang.

Skema pertama grup Bandung diisi oleh Persib, Madura United, Borneo FC, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Lalu di skema kedua, Persib satu grup dengan PSM Makassar, Borneo FC, Persik Kediri dan Madura United.

Baca Juga:

PSIS Semarang Sambut Piala Menpora 2021

Kapolri Berikan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora

Menyikapi hal itu, General Coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman menyatakan kesiapannya apabila Bandung benar-benar ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Menurutnya tidak ada kata tidak siap.

"Kalau memang Bandung ditunjuk jadi tuan rumah, dan panpel diminta bantuan untuk turut serta, ya kita akan ikut. Nah, pasti kan nanti bakalan ada workshop lagi pembaharuan regulasi," kata Budi Bram saat dihubungi, Kamis (18/2).

Budi Bram bahkan yakin penyelenggaraan dapat terlaksana dengan baik. Sebab, Bandung memiliki dua Stadion yang representatif.

Pertama, Stadion si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Kota Bandung. "Yang pasti kan GBLA dan SJH tetap masih terpelihara, tidak dibiarkan begitu saja kelihatannya," bebernya.

Namun demikian, Budi Bram belum mengetahui Stadion yang akan digunakan untuk menjalankan turnamen tersebut. "Kalau itu saya tidak bisa menentukan, karena turnamen itu kan ada beberapa tim yah. Kalau misalkan itu saya kembali lagi ke manajemen saja, kalau mau di GBLA ya harus dipersiapkan juga, Jalak juga seperti itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala menpora Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan