Persib Siap Pecahkan Rekor PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Agustus 2022
Persib Siap Pecahkan Rekor PSM Makassar
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman. (LIB)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman menyebut timnya memiliki ambisi untuk bisa memecahkan rekor PSM Makassar saat kedua tim bertanding di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8).

Budiman merasa timnya harus bisa memecahkan rekor tersebut. Sebab sejauh ini PSM Makassar belum pernah mengalami kekalahan di lima pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2022/2023.

PSM Makassar bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan usai meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang. Hasilnya, tim asuhan Bernardo Tavares ini bertengger di posisi lima klasemen sementara dengan 13 poin.

"Kami tahu PSM adalah tim yang cukup solid, team work juga bagus. Tapi kami di sini sekali lagi ingin memecahkan rekor dengan PSM yang belum terkalahkan. Mudah-mudahan Persib bisa memecahkan rekor dan memenangkan pertandingan," harap Budiman, Minggu (28/8).

Baca Juga:

Reaksi Thomas Doll Setelah Persija Putus Rekor atas Arema FC yang Bertahan 19 Tahun

Motivasi PSIS Diharapkan Meningkat Lawan Dewa United FC

Budiman merasa beruntung lantaran 20 pemain yang diboyongnya memiliki kesiapan yang cukup matang. Karena itu, dia berharap Persib bisa mencuri poin di kandang PSM.

"Kami datang kesini dengan membawa 20 pemain dan kami ke sini tentunya ingin mengadu sesuatu ke sini. Kami datang dengan 20 pemain dan siap memberikan yang terbaik buat Persib," tegasnya.

Meski demikian, Budiman cukup mengetahui bahwa PSM bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Menurutnya, Juku Eja memiliki materi pemain yang juga bagus, terutama pemain asingnya.

Budiman mengatakan pemain yang menjadi perhatiannya adalah para pemain asing PSM Makassar. Seperti halnya Wiljan Pluim dan Everton Nascimento de Mendonca.

Menurutnya, kedua pemain asing itu harus mendapatkan perhatian khusus dari penggawa Persib. Tujuannya agar PSM Makassar tidak bisa dengan mudah menjebol gawang timnya.

"PSM punya gelandang bagus, Pluim dan strikernya Everton juga bagus, ini yang harus diantisipasi. Tapi beberapa pemain lokal mereka juga perlu diwaspadai,"

"Besok kami akan mengunci pemain-pemain tersebut jangan sampai leluasa bergerak apalagi sampai leluasa masuk ke dalam kotak nanti," tegasnya kembali.

Terkait mengenai pertandingan malam, Budiman tidak mempermasalahkannya. Sesuai dengan jadwal, Persib kontra PSM Makassar di laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 akan digelar pada pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 WITA.

"Karena kami sudah beberapa kali main away jam segitu, jadi menurut saya tidak masalah. Yang penting anak-anak besok bermain baik dan bisa merebut tiga poin," harapnya.

Sementara itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto dalam motivasi yang tinggi menghadapi PSM Makassar. Ia berkeinginan keras untuk bisa memenangkan pertandingan sekalipun saat ini timnya bertindak sebagai tim tamu.

"Sebagai seorang pemain tentunya kita ingin memberikan yang terbaik yang kita punya dan beberapa pertandingan di home kita banyak kehilangan poin, tentunya pada saat kita bermain away tentunya kita akan selalu mencari gantinya. Itu yang menjadi target kita di pertandingan besok, kita fokus untuk mendapatkan 3 poin," pungkas Achmad Jufriyanto.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan