Persib Sudah Berstrategi Jelang Semifinal Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 April 2021
Persib Sudah Berstrategi Jelang Semifinal Kedua
Sesi latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menunjukkan kekhawatiran menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4). Terutama mengenai kondisi.

Pasalnya, dikatakan Robert, Persib Bandung memutuskan untuk menetap di Sleman usai menjalani leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/9) lalu. Terlebih, jarak antara Sleman ke Solo bisa dibilang cukup dekat.

"Kami sudah mengajukan supaya formatnya lebih baik karena ini Ramadan, tim harus bolak-balik melakukan perjalanan. Di sepak bola profesional itu normal jika harus melakukan perjalanan 1 sampai 2 jam dan kembali lagi," ujar Robert Rene Alberts dalam press conference virtual, Minggu (18/4).

Baca Juga:

Marko Simic Tak Menggigit, Pelatih Persija: Belum Tune In

Unggul Gol, Persib Tetap Tampil Menyerang Lawan PSS Sleman

Selain itu, lanjutnya, keputusan untuk menetap di Sleman hanya untuk mengantisipasi apabila Persib Bandung berhasil melangkah ke babak final. Sebab salah satu venue partai puncak, digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Jadi, alih-alih berganti hotel dan berkemas lagi, pergi dengan dua bus dan melakukan swab test lagi, kami memutuskan untuk tetap berada di Sleman karena di laga berikutnya setelah ini (jika masuk final), kami akan bermain di Sleman lagi sehingga tidak perlu melakukan perjalanan lagi dengan membawa barang bawaan," tuturnya.

Disisi lain, kiper Persib, I Made Wirawan mengatakan pemilihan venue persiapan di Sleman merupakan keputusan bersama. Bahkan sudah disepakati sejak jauh-jauh hari.

"Dan perjalanan selama 1 jam atau 2 jam itu normal buat kita. Kita pernah lebih jauh lagi untuk ke Stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kita sudah biasa, mudah-mudahan itu enggak berpengaruh buat pertandingan," tambah I Made Wirawan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan