BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah melakukan evaluasi kepada timnya. Itu terjadi usai mengikuti Piala Menpora 2021.

Dari hasil evaluasi itu, pelatih asal Belanda ini mengatakan akan mempertahankan sebagian besar para pemainnya. Terkecuali Farshad Noor yang memang dicoret karena kualitasnya sebagai pemain asing Asia, tidak sesuai kebutuhan.

"Kami ingin mempertahankan sebagian besar pemain yang ada dalam tim ini untuk tetap bersama. Mereka juga sudah bermain di turnamen ini, termasuk pemain muda dan itu yang penting," ujar Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Antisipasi Pemanggilan Timnas, Bek Asing Mutlak bagi Persebaya

PSG Pati Ungguli Persipura di Laga Uji Coba

Seperti halnya, Bayu Mohamad Fiqri. Pelatih berusia 65 tahun ini menilai bek muda asal Banyuwangi, Jawa Timur itu bermain dengan fantastis saat pertama datang hingga dimainkan di Piala Menpora 2021.

"Jadi, kami bisa melihat potensinya, dia adalah pemain masa depan," katanya.

Robert Rene Alberts tak memungkiri bahwa Bayu Fiqri melakukan kesalahan besar saat dipercaya tampil di leg kedua babak final melawan Persija Jakarta. Pemilik nomor punggung 4 itu mendapatkan kartu kuning berujung merah tepat di pertengahan babak kedua.

"Dan mungkin karena itu kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan karena bermain selama 70 menit dengan sepuluh pemain itu tidak mudah," tuturnya.

"Tapi Bayu tentunya akan belajar dari pengalaman dan dia tidak akan melupakan itu. Bukan tidak mungkin di Liga akan ada situasi serupa. Jadi dia harus belajar dan itu hal yang positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)