BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak merasa diuntungkan meski Persebaya Surabaya hanya bermaterikan pemain lokal di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/4).

Pelatih asal Belanda ini memastikan Persebaya tetap akan sulit untuk dikalahkan. Terbukti, tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu lolos sebagai runner-up Grup C Piala Menpora 2021.

"Memang Persebaya kehilangan banyak kekuatan dari pemain asing mereka seperti Makan Konate. Jadi saya rasa Persebaya bermain dengan harga diri mereka, bermain dengan pemain muda penuh potensi dan mewakili Indonesia di level internasional," ujar Robert Rene Alberts dalam prematch press conference virtual, Sabtu (10/4).

"Dan tidak ada keuntungan bermain dengan pemain asing jika tampil melawan Persebaya yang sudah menunjukkan permainan bagus seperti ini di turnamen. Tim yang menang adalah tim yang memproduksi permainan sepak bola yang bagus dan menunjukan karakter di lapangan," tambahnya.

Baca Juga:

Febri Hariyadi Tak Ingin Persebaya Rusak Tren Bagus Persib

Persebaya Antisipasi Kemungkinan Adu Penalti Kontra Persib

Pelatih berusia 65 tahun ini hanya berharap pertandingan bisa dipimpin wasit yang adil. Jangan sampai kejadian saat pertandingan antara Persik Kediri melawan Persela Lamongan terulang.

"Kemarin sempat diperbincangkan peran perangkat pertandingan karena Persik Kediri tidak mendapat penalti di akhir laga dan tim lain mendapat hadiah penalti dan semua tidak tahu kenapa itu terjadi," ujarnya.

"Jadi saya harap besok wasit bagus yang bertugas, perangkat pertandingan yang bagus sehingga kedua tim bisa bermain dengan maksimal dan tim terbaik yang menang," harapnya.

Sejauh ini, Robert mengaku lega lantaran kondisi para pemainnya dalam keadaan bugar meski baru menjalani perjalanan panjang selama 10 jam untuk bisa berada di Sleman, Yogyakarta. Kondisi ini diharapkan membuat permainan timnya berjalan maksimal.

"Kami melakukan perjalanan selama 10 jam ke sini (Sleman) dan kami tidak ingin perjalanan itu sia-sia. Target kami untuk terus bermain sepak bola di turnamen ini dan melaju ke semifinal. Jadi menghadapi Persebaya atau tim apapun, target kami tetap sama, kami ingin lolos ke babak berikutnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)