BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan tanpa dua pemainnya dalam menghadapi laga awal putaran kedua Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Keduanya kemungkinan besar akan melewatkan tiga pertandingan awal putaran kedua. Masing-masing saat melawan Persita Tangerang, Bali United dan Borneo FC.

Victor Igbonefo dan Ezra Walian masih diharuskan menjalani karantina lantaran baru melakoni Piala AFF 2020 di Singapura bersama tim nasional Indonesia.

"Ya, mungkin (melewatkan) tiga pertandingan," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Senin (3/1).

Baca Juga:

David da Silva Bicara soal Persib Bandung

Demi Penuhi Syarat Lisensi, Teco Tinggalkan Bali United

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mengkhawatirkannya. Sebab, dia sudah mempersiapkan tim tanpa kedua pemainnya itu di laga-laga awal putaran kedua Liga 1 2021/2022.

"Jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami," tegasnya.

Robert Rene Alberts pun tidak bisa memberikan jaminan kepada kedua pemainnya untuk bisa tampil di laga keempat Persib putaran kedua Liga 1 2021/2022. Menurutnya, butuh waktu lantaran masa karantina berjalan selama 10 hari.

"Sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental. Saya banyak bicara dengan mereka dan saat ini mereka harus menjalani isolasi lagi, sedang menjalani karantina."

"Setelah mereka keluar, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan. Mereka lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan. Jadi kedua pemain ini merasakan kelelahan fisik dan mental, tidak bijak untuk langsung memainkan mereka. Keduanya juga perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)