Persib Terancam Sanksi Gara-gara Rachmat Irianto, Luis Milla Beri Penjelasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Januari 2023
Persib Terancam Sanksi Gara-gara Rachmat Irianto, Luis Milla Beri Penjelasan
Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung terancam sanksi saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (20/1). Alasannya karena Rachmat Irianto.

Pasalnya, Rachmat Irianto yang hadir dalam jumpa pers jelang pertandingan, malah diturunkan di babak kedua. Mengacu pada regulasi Liga 1, bahwa pemain yang menghadiri jumpa pers adalah pemain yang akan diturunkan sebagai starter.

Pelatih Persib, Luis Milla beralasan bahwa Rachmat Irianto masih membutuhkan waktu untuk bisa tampil sebagai starter. Sebab, sepulangnya dari timnas Indonesia, pemain yang akrab disapa Rian itu mengalami cedera hamstring.

Baca Juga:

Ungkapan Luis Milla Setelah Persib Tak Terkalahkan dalam 11 Laga

Rekor Kemenangan Persib Terus Berlanjut, PSM Imbang Lawan Bali United

"Rian kembali ke klub dari tim nasional dalam kondisi yang cedera. Kami menantikan perkembangan kondisinya hingga pagi hari (sebelum pertandingan)," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Lalu pada sore harinya, lanjutnya, Rian tidak memungkinkan untuk bermain sejak menit pertama atau sebagai starter. Sehingga Luis Milla memutuskan untuk menurunkan pemilik nomor punggung 53 itu di babak kedua.

"Saya memutuskan untuk tidak menurunkannya sejak menit pertama karena tidak mau mengambil risiko jika dia harus kembali mengalami cedera," tuturnya.

Luis Milla pun harus segera menurunkan Rachmat Iranto di awal babak kedua. Sebab Persib Bandung memiliki masalah di sektor kiri.

"Dan saya rasa untuk main selama 45 menit, saya juga sudah bicara dengan dokter, dia (Irianto) memungkinkan untuk bermain. Saya sangat senang karena dia tidak terkena cedera lainnya," jelasnya.

Dalam laga tersebut, Persib berhasil memenangkan pertandingan. Maung Bandung menang atas Madura United dengan skor 1-0 melalui David da Silva di menit 76. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Rachmat Irianto Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan