BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mau terburu-buru untuk bertolak ke Solo menghadapi PSS Sleman di leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Sekalipun laga yang dihelat di Stadion Manahan itu digelar pada Senin (19/4).

Pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk berada di Sleman, Yogyakarta. Tujuannya untuk mengantisipasi kemungkinan timnya lolos ke babak final Piala Menpora 2021.

"Kami tidak pergi ke Solo karena laga berikutnya (jika ke Final) akan di sini (Sleman) lagi. Jadi, kami tetap tinggal di Yogyakarta dan di hotel di tempat kami tinggal," ujar Robert Rene Alberts usai laga melawan PSS Sleman, pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4).

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan timnya baru akan berangkat ke Solo, tepat di saat pertandingan dimulai. Terlebih, jarak antara Yogyakarta ke Solo cukup dekat.

Baca Juga:

Farshad Noor Cedera Tulang Rusuk saat Hadapi PSS Sleman

Menang atas PSS Sleman, Robert Alberts: Ini Karakter Permainan Persib

"Jadi di hari pertandingan, kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini," katanya.

Robert merasa hal itu merupakan keputusan yang tepat. Selain dalam masa Ramadan, format babak semifinal dan final Piala Menpora 2021 digelar di dua pertandingan berbeda. Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan.

"Karena format semifinal dan final, di masa Ramadan ini tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan. Jadi kami tinggal di sini. Kami melakukan persiapan di Yogyakarta dan di hari pertandingan kami langsung bertolak menuju Solo, setelah itu kembali lagi (ke Sleman)," jelasnya.

Pada leg pertama babak semifinal Piala Menpora 2021, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman. Digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Maung Bandung menang dengan skor 2-1. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)