Persib Tidak Juara Piala Menpora 2021, Robert Alberts Beri Alasan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 April 2021
Persib Tidak Juara Piala Menpora 2021, Robert Alberts Beri Alasan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dibuat tak berdaya oleh Persija Jakarta di babak final Piala Menpora 2021. Terbukti, di dua pertemuannya, Persib mengalami kekalahan.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4), Persib kalah dengan skor 0-2. Sementara di pertandingan kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) Maung Bandung kalah dengan skor 1-2.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan mengevaluasi timnya dari kekalahan yang dialami atas Persija Jakarta. Sebaliknya, proses evaluasi dilakukan secara menyeluruh, atau sejak Persib menjalankan pertandingan di fase grup.

"Kamu tidak bisa melakukan evaluasi hanya dari satu pertandingan. Ini adalah bagaimana kamu mengevaluasi dari satu turnamen," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda akui timnya mengalami kesulitan dalam menghadapi Persija Jakarta. Terlebih di leg kedua itu, Persib sudah bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama usai Bayu Mohamad Fiqri diganjar dua kartu kuning berujung merah.

Baca Juga:

Robert Alberts Sebut Hooligan Dibalik Penyerangan Graha Persib

Kakak Aqil Savik Trauma Setelah Dapat Perilaku Anarkis Oknum Bobotoh



"Ketika memainkan laga terakhir itu sangat penting bagi kami karena kami mencoba bangkit dari ketertinggalan 2-0 dan bermain dengan sepuluh pemain melawan Persija sejak menit ke-20, tentu itu sangat sulit," katanya.

Meski demikian, Robert mengatakan sejak awal hanya menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pemanasan tim sebelum mengarungi Liga 1 2021. Terlebih, sudah satu tahun tidak ada pertandingan akibat pandemi COVID-19.

"Mengapa kami bermain di turnamen ini? itu pertanyaan yang besar. Dan hanya ada satu jawaban, yakni untuk memulai lagi Liga di Indonesia. Jadi, apa yang saya katakan sejak awal dan saya mewakili itu," ujarnya.

"Turnamen ini bukan tentang tim yang menang, tapi ini tentang 18 tim di Liga 1 adalah pemenang termasuk Persipura yang tidak berpartisipasi di turnamen ini, dan semua tim Liga 2, jika kami bisa bermain lagi di Liga,"

"Jika kami juara, Persija, Bali atau tim lain itu bukan masalah, adalah 18 tim yang menjadi pemenang jika Liga bisa dimulai lagi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan