Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi, Baru Bahas Renegosiasi Kontrak Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Juni 2020
Persib Tunggu Kejelasan Kompetisi, Baru Bahas Renegosiasi Kontrak Pemain
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menantikan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai nasib Liga 1 2020. Apakah dilanjutkan atau benar-benar dihentikan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan keputusan itu menjadi yang ditunggu-tunggu selama ini. Sebab memiliki pengaruh, terutama mengenai gaji para pemainnya.

Selama ini, kata Teddy para pemainnya masih menerima gaji sebesar 25 persen dari total gaji yang seharusnya diterima. Itu merupakan keputusan dari PSSI karena kompetisi mengalami penundaan akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Kita masih ikuti keputusan PSSI. Semua klub juga ikuti soal gaji pemain ini," kata Teddy.

Baca Juga:

Bos Persib Bandung Masih Bingung tentang Skema Kenaikan Subsidi Klub Liga 1

Pelatih Persib Bandung Tak Setuju Liga 1 Tanpa Degradasi dan Terpusat di Pulau Jawa

Karena itu, hingga saat ini Teddy belum bisa mengubah atau memperbaharui nilai gaji pemainnya meski muncul wacana Liga 1 2020 akan dilanjutkan September mendatang.

"Kita tidak mau berandai-andai, karena kita tidak tahu regulasi PSSI nanti seperti apa. Sehingga kita menunggu, karena kita juga belum tahu. Semisal jika kompetisi mulai September, kita tidak tahu formatnya seperti apa, selesainya kapan," kata Teddy.

"Hubungan dengan sponsor dan kontrak pemain, itu semua berhubungan dengan kompetisi. Termasuk jangka kompetisi sampai kapan, selesainya kapan."

"Kalau formatnya bukan full kompetisi, pasti akan berbeda waktunya. Variable sangat banyak sehingga tidak bisa diputuskan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan