Persib Tunggu Keputusan LIB soal Laga Lawan Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 25 Juni 2019
Persib Tunggu Keputusan LIB soal Laga Lawan Bhayangkara FC
Persib Bandung saat hadapi Semen Padang/ (LIB)

BolaSkor.com - Laga pekan kelima Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Bhayangkara FC kemungkinan bertukar status. Tim berjuluk Maung Bandung ini akan lebih dulu menjadi tuan rumah di laga yang dijadwalkan akan digelar Minggu (30/6).

Padahal menurut jadwal yang sudah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, pertemuan pertama tersebut, Bhayangkara FC lebih dulu menjadi tuan rumah dan menjamu Persib Bandung.

Namun demikian, tim berjuluk The Guardian itu tidak mendapatkan izin dari pihak Polda Metro Jaya untuk menggelar pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Alasannya karena pihak keamanan sedang difokuskan untuk mengamankan sidang Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Proses Naturalisasi Belum Rampung dan Gagal ke Persib B, Fabiano Beltrame Menganggur

Ezechiel N'Douassel Buat Pelatih Persib Bandung Sedikit Bernapas Lega

Dengan alasan itu, Bhayangkara FC meminta kepada Persib untuk bertukar status tuan rumah. Persib diminta untuk menjadi tuan rumah lebih dulu dengan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman membenarkan bahwa Bhayangkara FC berkeinginan untuk bertukar status tuan rumah. Bahkan Persib menyatakan kesiapannya.

Akan tetapi, Bram mengaku masih diharuskan menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi terkait perubahan status tuan rumah tersebut.

"Kalau misalkan nanti operator yang memberikan atau mengadakan perubahan jadwal, maka kami akan langsung koordinasi dengan pihak kepolisian, Polres Bandung selaku pemberi rekomendasi," ujar Bram, Senin (24/6).

Sejauh ini, lanjutnya, Polres Bandung selalu memberikan kemudahan kepada Persib Bandung untuk bisa menggelar pertandingan.

"Tapi kan tetap ada aturannya. Kalau suratnya sudah lengkap dari operator, baru kita bisa proses. Apalagi Polres Bandung ini sangat welcome untuk Persib," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News PT Liga Indonesia Baru PT LIB
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan