BolaSkor.com- Deputi III Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Raden Isnanta, berharap banyak kepada tim Persib U-12 yang bakal berlaga pada ajang Dreams Come True International Football Tournament di China, 17-22 Juli 2018. Isnanta menyebut perjalanan Persib U-12 ke China bukan hanya sekedar bertanding, tetapi membawa nama baik Indonesia.

Banyaknya negara peserta pada Dreams Come True International Football Tournament membuat Isnanta berharap Persib U-12 bisa membawa citra baik sepak bola Indonesia di dunia internasional. Bukan hanya sekedar mengincar kemenangan, Persib U-12 harus bersikap baik selama di lapangan.

"Yang lebih penting lagi, untuk pemain usia muda ini, bertanding di level internasional bisa menambah wawasan, pengetahuan dalam mempelajari karakter-karakter dan pola permainan dari lawan yang berasal dari negara lainnya. Bagaimana cara menghormati pemain di dalam dan luar lapangan dengan sikap sportif, kedisiplinan, dan sebagainya," ujar Isnanta saat dijumpai di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/7).

Jangan lupa untuk menunjukkan budaya Indonesia, seperti mencium tangan. Tidak apa-apa, jadilah anak-anak Indonesia seperti apa adanya, jangan diubah. Jangan mengumpat di lapangan. Kalau nanti gagal, jangan berkecil hati. Bangkit dan coba lagi," sambungnya.

Sebelumnya Dreams Come True tingkat nasional telah digelar pada 9 Mei 2018 di Mamuju, Sulawesi Barat. Persib U-12 keluar sebagai juara pada turnamen tersebut sehingga berhak mewakili Indonesia ke China.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, juga menambahkan, Persib U-12 yang berangkat ke China bakal menjadi cikal bakal pemain Maung Bandung di masa depan.

"Di tahun ini kami mulai membangun akademi persib dan dengan terpilihnya KU-12. Kami bersyukur karena bisa mewakili Indonesia. Ini bagian dari program jangka panjang sebagai dasar untuk cikal bakal pemain-pemain Persib senior," ujar Teddy.