BolaSkor.com- Akademi Persib Cimahi U-12 mendapat kehormatan menjadi wakil Indonesia pada ajang Dreams Come True International Football Tournament di China, 17-22 Juli 2018. Namun, tim Persib U-12 tak dibebani target kemenangan pada turnamen tersebut.

Pelatih Persib U-12, Sendi Oktavian, tak ingin memaksakan para pemainnya dengan target tinggi. Pembinaan serta pengalaman menjadi misi utama dari keikutsertaan dalam Dreams Come True International Football Tournament.

Persib U-12 bakal berhadapan dengan tim dari negara kuat seperti Australia, Korea Selatan, dan Korea Utara. Melihat peta kekuatan, Sendi hanya ingin para pemainnya mengembangkan permainan di lapangan.

"Karena ini sepak bola usia dini, maka saya sebagai pelatih tidak boleh selalu menerapkan kemenangan. Tetapi bagaimana membuat para pemain bisa menikmati permainan sepakbola, dengan tetap berusaha mendorong mereka untuk menampilkan performa yang terbaik," ujar Sendi saat dijumpai di Kemenpora, Jakarta, Jumat (13/7).

"Itu jadi pekerjaan rumah untuk saya. Karena untuk pemain usia muda, kendalanya pasti bagaimana menjaga fokus mereka. Bagaimana mereka bisa konsisten menerapkan apa yang sudah dilatih," sambungnya.

Persib terpilih menjadi wakil Indonesia setelah mengikuti turnamen Dream Come True Internasional Youth Football Tournament level nasional. Pada partai final yang menggunakan sistem Trofeo, Persib U-12 menang atas Bhayangkara dan Gresik United.