Persib Vs Arema FC, Robert Rene Alberts Pastikan Laga Berjalan Menarik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 November 2021
Persib Vs Arema FC, Robert Rene Alberts Pastikan Laga Berjalan Menarik
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan laga melawan Arema FC akan menarik. Laga ke-14 Liga 1 2021/2022 ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan banyak alasan bahwa laga ini akan berjalan menarik. Satu di antaranya karena Persib yang berada di peringkat dua dan Arema FC yang menempati peringkat ketiga hanya terpaut dua poin.

"Mereka (Arema) tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara FC (peringkat pertama). Jadi semua tahu harus melakukan apa besok," katanya, Sabtu (27/11).

Pelatih berusia 67 tahun ini tak ingin kejadian saat melawan Persija Jakarta terulang. Saat itu timnya gagal merebut puncak klasemen dari Bhayangkara FC karena mengalami kekalahan dengan skor 0-1.

"Kami belajar dari kesempatan sebelumnya yang mana kami sebenarnya memiliki menyusul Bhayangkara tapi kalah dari Persija. Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," tegasnya.

Alasan lainnya laga ini akan menarik, dikatakan Robert Rene Alberts karena kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemainnya.

Baca Juga:

Arema FC Tanpa 6 Pemain Andalan Hadapi Persib Bandung

Pelatih Persib Berharap Dua Striker Asing Tak Melempem di Bigmatch

Arema FC kehilangan Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan yang membela timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Tito Hamzah dan Feby Eka Putra yang mengalami cedera. Sementara Persib kehilangan Victor Igbonefo, Ezra Walian yang terpanggil Timnas Indonesia, Mohammed Rashid yang terpanggil timnas Palestina dan Nick Kuipers yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Tentunya ini tetap dikatakan sebagai bigmatch, karena kedua tim memiliki kedalaman tim, Arema punya itu dan begitu juga dengan kami, punya kedalaman skuat. Selalu saya sampaikan, tidak penting siapa yang bermain tapi pemain yang tampil tentu harus menunjukkan harga dirinya dalam membela Persib Bandung," ujarnya.

"Kami tahu ini kesempatan untuk pemain yang mungkin kurang menit bermain, karena semua tahu dalam situasi seperti ini semua harus siap tampil. Karena ini kesempatan menampilkan kebanggaannya dalam membela tim ini dan melawan siapa kami bertanding. Jadi ini tetap menjadi bigmatch, dan siapa pun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, laga ini akan menarik karena kedua tim sama-sama hanya mengalami satu kekalahan dari 13 laga yang telah dilakoni di Liga 1 2021/2022. Bahkan kekalahan itu sama-sama dirasakan saat menghadapi Persija Jakarta.

"Jadi itu menunjukkan kualitas dari kedua tim dan Arema punya kekuatan di penyerangannya, mereka beberapa kali memenangi pertandingan di menit-menit akhir, mereka juga beberapa kali mendapat penalti yang artinya Arema bisa melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti," tuturnya.

"Kami juga tahu mereka sedikit kemasukan gol. Jadi kami harus bisa mengawal para pemain depannya karena di lini depan mereka ada beberapa pemain berbahaya. Dan kami sudah bersiap untuk itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan