BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memiliki tekad yang kuat untuk bisa mengalahkan Borneo FC Samarinda saat kedua tim bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1).

Tekad itu dirasakan Luis Milla lantaran pada putaran pertama Liga 1 2022/2023 lalu, Persib harus mengalami kekalahan dari Borneo FC Samarinda dengan skor telak 1-4.

"Di sepak bola itu memang selalu ada kesempatan untuk melakukan pembalasan. Kami ingin bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini dengan dinamis dan positif. Tim kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus dan kami ingin melakukan pembalasan di laga ini. Kami ingin bermain dengan determinasi tinggi dan bermain dengan percaya diri untuk mencoba memenangkan pertandingan," ujar Luis Milla di Graha Persib, Sulanjana Bandung, Rabu (25/1).

Baca Juga:

Persib Bandung Masih Tunggu Izin Kontra Borneo FC di Pakansari

Dewa United FC Datangkan Ramai Rumakiek dari Persipura


Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini yakin Persib akan mengalami kesulitan untuk bisa mengalahkan Borneo FC Samarinda. Sebab menurutnya, tim berjulukan Pesut Etam itu merupakan tim yang sangat bagus.

"Menurut saya mereka punya kekuatan di penyerangan dan salah satu yang paling bagus di liga. Di sana ada Bustos, Lilipaly dan Pato. Selain itu mereka adalah tim yang agresif, mereka punya pengalaman dan pemain-pemain lokal yang bagus. Mereka berada di papan atas klasemen."

"Saya menaruh respek pada lawan dan harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk bisa meraih kemenangan. Kami harus bermain dengan respek dan karakter yang kuat dengan kepribadian yang bagus," tegasnya.

Terkait mengenai absennya Nick Kuipers yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, Luis Milla tak mempermasalahkannya. Ia mengatakan Persib sudah cukup sering bermain tanpa kekuatan penuh.

"Di laga-laga sebelumnya sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain karena cedera. Jadi bukan masalah, bagi kami yang terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting."

"Nick memang bermain dengan bagus, tapi dia tidak memungkinkan untuk diturunkan. Jadi saya akan menurunkan pemain lainnya. Tentu mereka juga saya yakin akan bermain dengan bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)