Persib Vs Madura United, Luis Milla Ogah Paksakan Rachmat Irianto dan Febri Hariyadi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Januari 2023
Persib Vs Madura United, Luis Milla Ogah Paksakan Rachmat Irianto dan Febri Hariyadi
Rachmat Irianto menjalani latihan secara terpisah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku belum mau terburu-buru untuk memainkan dua penggawanya yakni Rachmat Irianto dan Febri Hariyadi saat menghadapi Madura United yang akan berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1).

Pasalnya, dikatakan Luis Milla, kedua pemain tersebut masih diharuskan menjalani pemulihan akibat mengalami cedera hamstring. Bahkan hingga saat ini, baik Rachmat Irianto dan Febri Hariyadi masih menjalani latihan secara terpisah.

"Saya rasa terlalu berisiko untuk memaksakan dua pemain yang sedang menderita cedera otot. Karena waktunya sudah sangat dekat dengan pertandingan dan lebih baik membuat mereka siap tampil di laga lainnya," kata Luis Milla di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (18/1).

Baca Juga:

Absen saat Bali United Kalah dari Persija, Teco Bicara Status Wellington Carvalho

Tanpa Penonton Kontra Persija di Sleman, Persis Solo dan Pasoepati Pasrah

Pelatih asal Spanyol ini merasa masih banyak waktu bagi Rachmat Irianto dan Febri Hariyadi untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Terbukti, laga melawan Madura United ini menjadi laga perdana Persib dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

'Saya tidak ingin terlalu mengambil risiko. Memang Febri besok kemungkinan akan mulai bergabung dengan latihan bersama, tapi menurut saya belum siap ditampilkan sebagai starting eleven dan Irianto juga sama," jelasnya.

Sebelumnya, dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa Rachmat Irianto mengalami gangguan di hamstring kanannya. Sehingga ketika kembali ke Persib, mantan pemain Persebaya itu harus menjalani latihan secara terpisah.

"Untuk Rachmat Irianto, saya dapat oleh-oleh dari timnas. Dia ada gangguan di hamstring kanannya. Untuk proses penyembuhan, nanti saya observasi dulu bersama physio, dalam 2 atau 3 hari ini baru saya bisa memberikan berapa lama memberikan proses penyembuhannya," kata Rafi Ghani.

Selain Rachmat Irianto, lanjutnya, terdapat dua pemain lainnya yang menjalani latihan secara terpisah. Mereka adalah Reky Rahayu dan Febri Hariyadi.

"Untuk Reky Rahayu seperti yang sudah diketahui pada saat pertandingan sempat jatuh dan ada gangguan di acromium claviculare ligamennya, jadi ada ruptur parsial," tuturnya.

"Lalu untuk Febri, kita akan coba, sudah tidak ada keluhan, kita akan coba dimasukan ke dalam program latihan dari pelatih kepala," tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Persib Bandung Liga 1 Madura united Febri Hariyadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan