Persib Vs Persebaya, Robert Alberts: Duel Tim Produktif

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Desember 2021
Persib Vs Persebaya, Robert Alberts: Duel Tim Produktif
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan laga ke-16 timnya di Liga 1 2021/2022 akan berlangsung menarik. Pasalnya lawan yang dihadapi adalah Persebaya Surabaya.

Sesuai dengan jadwal, kedua tim akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12) dan disiarkan secara langsung tepat pukul 20.45 WIB.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan banyak alasan pertandingan itu berlangsung menarik. Satu di antaranya yakni karena Persebaya belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

"Sedangkan kami sayangnya di series ini tidak bisa mendapatkan semua poin yang tersedia (kalah dari Persija dan Arema)," ujar Robert Rene Alberts, Selasa (7/12).

Pelatih berusia 67 tahun ini mengatakan saat ini timnya masih memiliki sisa dua pertandingan sebelum menutup putaran pertama Liga 1 2021/2022. Di antaranya melawan Persebaya.

Baca Juga:

Persebaya Siap Saling Serang Kontra Persib

17 Putusan Komdis PSSI, Termasuk soal Penyerangan Ofisial KS Tiga Naga

"Dan paham betapa pentingnya laga ini karena Bhayangkara menang di laga kemarin dan untuk bisa tetap menjaga jarak dengan mereka kami harus mendapatkan tiga poin, itu motivasi kami untuk menang," tegasnya.

"Ada satu yang terkena larangan bermain yaitu Ardi Idrus dan tidak ada pemain lainnya yang mengalami cedera serius. Kami mulai keleluasaan dalam menentukan pemain tapi tanpa Ardi dan Teja yang belum sepenuhnya pulih," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Persebaya menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol. Total 26 gol sudah dipersembahkan dari 15 laga yang telah dilakoni. Sementara Persib, dikatakan Robert menjadi tim kedua yang juga produktif dalam mencetak gol. Total, 24 gol sudah dilesatkan Wander Luiz dan kawan-kawan.

"Sedangkan dalam hal lini pertahanan, kami menjadi yang terbaik di Liga sejauh ini dengan hanya kemasukan 9 gol dan Persebaya kebobolan 16 gol kalau tidak salah. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik dalam hal pertemuan dua tim yang produktif dan mungkin terjadi banyak gol," katanya.

Meski demikian, Robert memastikan bahwa tim yang akan memenangkan pertandingan nanti adalah tim yang tidak kebobolan. Ini menjadi modal bagi Persib karena menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sampai laga ke-15 Liga 1 2021/2022.

"Meski kami juga sedang dihadapkan pada situasi absennya pemain di pertahanan, tapi kami juga sudah dalam jalur yang tepat karena kini beberapa pemain sudah kembali. Saya berharap kami bisa melanjutkan catatan bisa mencetak gol tapi juga menjaga rekor di pertahanan dengan bertahan yang tangguh," harapnya.

Sementara itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto juga memastikan akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga pertahanan timnya dari serangan para pemain Persebaya. Sehingga gawang timnya tidak kebobolan.

"Kita sebagai pemain akan fokus dengan apa tugas kita di belakang dan tidak akan membiarkan mereka untuk masuk ke pertahanan kita. Kita fokus terhadap permainan sendiri, setidaknya kalau bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka, maka lebih sedikit chance mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi kita berusaha membuat mereka tidak bisa masuk ke pertahanan, kita akan coba fokus pada komunikasi dan organisasi," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan