BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku sudah tak sabar menghadapi laga perdana di series ketiga Liga 1 2021/2022. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah Persija Jakarta.

Menurutnya, laga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) ini merupakan laga yang spesial baginya. Sebab, Persija merupakan mantan timnya sebelum memutuskan untuk mengenakan jersey Pangeran Biru.

Bahkan, Marc Klok berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Persija di Piala Menpora 2021. Serta terpilih sebagai pemain terbaik.

Baca Juga:

Pelatih Persib Sebut Persija Tidak Beruntung

Hadapi Persija, Wander Luiz Ingin Cetak Gol Banyak untuk Persib

"Ini game yang spesial buat saya, karena sebelumnya saya main di sana (Persija). Dan sebelumnya (Piala Menpora 2021) saya menang melawan Persib, tapi sekarang saya mau menang melawan Persija," kata Marc Klok, Rabu (17/11).

Meski demikian, pemilik nomor punggung 23 ini tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi Persija ini. Persiapan dilakukan seperti menghadapi laga lainnya.

"Seperti biasa saja, untuk persiapan saya tidak ada yang spesial. Mungkin yang spesial karena saya pernah bermain di sana, tapi untuk persiapan biasa saja," katanya.

Terkait mengenai kekuatan Persija, Marc Klok berpendapat bahwa saat ini Persib dalam situasi yang sangat baik. Selain belum pernah kalah, tim berjulukan Maung Bandung ini berhasil menyapu bersih lima pertandingan di series kedua dengan kemenangan.

"Ini klub besar, pemain bagus, tapi saya pikir Persib untuk sekarang lebih bagus dan kita harus menunjukkan itu (yang terbaik) di pertandingan. Karena kalau Persib menghadapi Persija itu selalu menjadi game yang besar atau spesial. Tapi menurut saya kita harus fokus pada tim sendiri saja pada persiapan ini," tegasnya.

Marc Klok pun memastikan tidak akan melakukan selebrasi apabila berhasil menjebol gawang Persija. Dia menyatakan respek kepada mantan timnya itu, termasuk kepada suporter fanatiknya Jakmania.

"Saya tidak mau melakukan kontroversi atau bikin orang marah. Kalau perpindahan saya itu profesional saja bukan saya marah dengan Persija atau suporter. Tapi kalau saya cetak gol tentu saya senang tapi saya tidak akan selebrasi karena saya punya respek," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)