Persib Vs PSS, Robert Rene Alberts Targetkan Pertandingan Tanpa Adu Penalti

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Juni 2022
Persib Vs PSS, Robert Rene Alberts Targetkan Pertandingan Tanpa Adu Penalti
Achmad Jufriyanto dan Robert Rene Alberts. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menaruh rasa hormat kepada PSS Sleman yang akan menjadi lawan timnya di babak perempat final Piala Presiden 2022. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7).

Pelatih asal Belanda ini tak segan-segan menyebut bahwa PSS Sleman menjadi tim yang mengalami peningkatan dari segi permainannya selama mengarungi babak grup. Hingga akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final usai finis di posisi runnerup.

"Mereka bermain sangat cepat, dihuni pemain yang skill full juga, kami menaruh hormat kepada mereka. Mereka juga menunjukan pemain asingnya memiliki permainan yang bagus. Tentunya mereka juga punya target yang sama yaitu lolos ke semifinal," ujar Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/6).

Pelatih berusia 67 tahun ini merasa senang laga ini bermain di Bandung karena Persib berhasil menjadi juara grup. Namun, ia menyayangkan lantaran pertandingan tidak bisa disaksikan penonton secara langsung.

Baca Juga:

Diminta Tinggalkan Persis Solo, Jacksen Tiago Bereaksi

Tiga Pemain Asing Persib Cedera, Daisuke Sato Diharapkan Segera Merapat

"Itu pula yang harus kami perhatikan karena di sisa laga kandang di Piala Presiden, meski bermain di Bandung tapi kami tidak diberi izin untuk menghadirkan suporter. Yang mana ini tentunya menyedihkan karena pemain pemain kami ingin bermain di hadapan suporter yang fantastis."

"Tapi kami sudah tahu apa tugasnya, kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti, kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat ke depan untuk melaju ke semifinal. Lalu kami nanti akan mengetahui siapa lawan di semifinal dua hari setelahnya. Kami fokus terhadap itu," tegasnya.

Robert Rene Alberts membenarkan Persib Bandung tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh saat menghadapi PSS Sleman. Beberapa di antaranya mengalami cedera.

"Yang pertama tentunya Teja (Paku Alam) karena patah tangan, Victor (Igbonefo) karena patah tulang pipi, David da Silva karena demam serta ada sedikit masalah di hamstring, Nick (Kuipers) karena cedera di tulang kering dan Ciro (Alves) karena patah tulang bahu. Untuk Zalnando dia sudah pulih dan melakukan tes di hari ini."

"Jadi itu pemain yang masuk daftar cedera dan itu terbilang berat karena melihat kelima pemain itu adalah pemain yang berpotensi memiliki peran sebagai langganan starter. Tapi mereka sudah bekerja dengan baik ketika dimainkan, David dan Ciro sudah melakukannya dengan baik, begitu pula Victor dan Nick. Hanya Teja karena dia belum pernah bermain," bebernya.

Meski demikian, Robert merasa sedikit lega lantaran pemain anyarnya Daisuke Sato sudah mendapatkan visa dan berada di Bandung saat ini. Diharapkan proses registrasi yang dilakukan berjalan dengan lancar agar pemain asal Filipina itu bisa turut serta membela Persib dalam menghadapi PSS Sleman.

"Dan untuk pemain tim nasional seperti Ricky (Kambuaya), (Rachmat) Irianto dan Marc (Klok) mereka sudah berlatih dengan kami pekan ini dan nampak dalam kondisi yang bagus. Jadi keputusan siapa yang mengisi daftar line up akan diumumkan besok pagi."

"Kami akan pantau apakah masih ada yang mengalami flu karena kami memiliki beberapa gejala flu yang dialami pemain di tim. Kami baru akan mengambil keputusan di team meeting besok pagi. Tapi pemain seperti Marc, Irianto dan Ricky dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi soal apakah mereka menjadi starter itu belum bisa saya katakan sekarang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan