Persibat Batang Vs Persis Solo: Aroma Gengsi Laga Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Februari 2018
Persibat Batang Vs Persis Solo: Aroma Gengsi Laga Uji Coba
Persis Solo ketika kalah 0-1 dari Persibat Batang. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tak sekadar menganggap pertemuan dengan Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat, Rabu (28/2) sore, sebagai pertandingan uji coba. Kekalahan 0-1 pada partai pertama lalu, membuat Laskar Sambernyawa ingin membalas sekaligus menjaga gengsi sebagai salah satu tim tertua di Jawa Tengah.

Percaya diri tinggi sedang menggelayuti skuat Laskar Sambernyawa. Kemenangan satu gol atas Bhayangkara FC jelas membuat Sunarto dan kawan-kawan lebih bersemangat. Kemenangan ini dibutuhkan untuk mengembalikan lagi kepercayaan suporter pada tim dengan target promosi Liga 1 ini.

Duet M Wahyu dan Heru Setyawan mendapat pujian. Meski baru bersama sekitar empat pekan, keduanya cukup kompak menjadi penjegal serangan lawan dari sektor tengah. Saat lawan Bhayangkara FC lalu, keduanya mengunci pergerakan Paulo Sergio hingga distribusi bola ke lini depan selalu mentok di kaki keduanya.

"Motivasi bertanding tim semakin meningkat. Tim sudah mulai menemukan permainan, meski sebenarnya latihan belum masuk ke strategi. Pemain membangun serangan dengan improvisasi," terang Asisten Pelatih Persis Solo, Marwal Iskandar.

Marwal tak mendampingi tim saat di Batang. Dia kini fokus menjalani kursus lisensi A AFC di Jakarta. Namun soal strategi tandang, Persis Solo tak khawatir. Kala mengalahkan Bhayangkara FC lalu, strategi 4-2-3-1 dengan andalan serangan balik cepat sudah berbuah kemenangan. Hal sama kemungkinan besar kembali diterapkan Persis Solo.

"Kita kasih gambaran saja, bagaimana cara kerjanya. Apa yang perlu dilakukan. Ternyata hal itu malah lebih efektif. Pemain lebih paham menjalankannya," tambah mantan pelatih PSPS Riau ini.

Berbeda dengan Persis Solo, tuan rumah lebih santai menatap laga tersebut. Rotasi pemain akan kembali dilakukan. Pelatih Persibat, Daniel Roekito menyebut masa pramusim ini dimanfaatkan untuk mencari komposisi terbaik yang dimaksimalkan saat kompetisi mendatang.

"Saat ini semua pemain masih saya beri kesempatan membuktikan kualitasnya. Jadi lawan Persis pasti ada rotasi terus sepanjang pertandingan. Mungkin baru pekan depan saya matangkan skuad utama," tuturnya.

Selain adu strategi di lapangan, di tribun dipastikan tak kalah semarak. Hal ini menyusul langkah suporter Persis Solo yang memastikan bakal berangkat ke Batang. Koordinasi sudah dilakukan masing-masing koordinator wilayah. Rabu (28/2) para pengguna motor dan mobil akan lebih dulu berkumpul di pintu selatan Stadion Manahan Solo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persibat Batang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.855

Bagikan