Persija 0-0 Becamex: Macan Kemayoran Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Februari 2019
Persija 0-0 Becamex: Macan Kemayoran Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah
Riko Simanjuntak pada laga melawan Becamex (@Persija_Jkt)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal memanfaatkan status tuan rumah di laga pertama grup G Piala AFC 2019. Menjamu tim asal Vietnam, Becamex Binh Duong, Selasa (26/2) sore WIB, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Persija asuhan Ivan Kolev bermain dengan taktik 4-3-3. Bruno Matos dan Silvio Escobar langsung turun sebagai starter, sementara Steven Paulle, rekrutan anyar dari PSM Makassar, ada di bangku cadangan.

Tuan rumah coba mengambil inisiatif serangan dengan memanfaatkan dukungan tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tapi selama 30 menit pertama, peluang yang diciptakan Ismed Sofyan dan Heri Susanto belum berbuah gol. Bui Tan Truong, kiper Becamex, bermain baik di laga ini.

Paruh pertama, plus tambahan waktu dua menit, berakhir tanpa gol antara Persija kontra Becamex. Persija bermain ofensif di babak pertama, namun Becamex juga berbahaya ketika mampu merebut bola dan melancarkan serangan balik.

Baca Juga:

Prediksi Persija Vs Binh Duong: Macan Kemayoran Incar Awal Positif

Ramdani Lestaluhu Ingin Penuhi Target Juara Persija di Piala AFC

Ferry Paulus Targetkan Persija Juara Piala AFC

Di babak kedua Becamex bermain sedikit lebih ofensif dalam meladeni intensitas permainan Persija. Di paruh kedua ini, Andritany Ardhiyasa, lebih aktif dengan kesigapannya memotong jalur bola dan keluar dari sarangnya untuk menangkap bola.

Persija memanfaatkan pemain-pemain lincah yang mereka miliki di lini depan untuk merepotkan pertahanan Becamex. Riko Simanjuntak, Hersus, berulang kali menjadi momok pertahanan Becamex. Riko bahkan memiliki peluang emas di menit 62 untuk mencetak gol, tapi, bola sepakannya melebar.

Ivan Kolev menarik keluar Silvio Escobar semenit berselang dan menggantinya dengan Novri Setiawan. Tidak ada target man atau penyerang sentral di lini depan Persija. Namun, tim tuan rumah memiliki tiga pemain cepat di lini depan saat ini.

Memasuki menit 75, skor masih tanpa gol, dan Kolev kembali memasukkan pemain kala menarik keluar Heri Susanto dan menggantinya dengan Fitra Ridwan. Sedangkan tim tamu asuhan Tran Minh Chien memasukkan Vo Ngoc Tinh dan Vo Hoang Quang.

Ada indikasi Ivan Kolev cukup puas dengan hasil imbang tanpa gol di laga ini. Buktinya bisa dilihat kala dia memasukkan Steven Paulle, yang notabene bek tengah, menggantikan Riko Simanjuntak di menit 87.

Tiga menit tambahan waktu berakhir di pertandingan ini. Persija gagal memanfaatkan status tuan rumah di laga pertama grup G Piala AFC 2019 dan harus puas berbagi satu poin dengan Becamex melalui skor kacamata.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (kapten), Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Dany Saputra; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Riko Simanjuntak (Steven Paulle 87'), Heri Susanto (Fitra Ridwan 75'), Silvio Escobar (Novri Setiawan 63').

Pelatih: Ivan Kolev

Becamex Binh Duong (4-4-2): Bui Tan Truong (kapten); Ho Tan Tai, Nguyen Anh Tai, Wander Luiz Dias (Nguyen Anh Duc 76'), Tran Huu Dong (Vo Ngoc Tinh 63'); Victor Mansaray, Shumeiko Veniamin, Ho Sy Giap (Vo Hoang Quang 69'), To Van Vu; Dinh Hoang Max, Ali Rabo.

Pelatih: Tran Minh Chien

Breaking News Persija Persija jakarta Becamex Binh Duong Piala AFC Gelora bung karno Ivan Kolev
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan