BolaSkor.com - Persija harus puas meraih satu poin setelah bermain 0-0 saat bersua PSMS dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8). Penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim, menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah.

PSMS menatap laga ini dengan optimistis bermodal kemenangan kontra Kuala Nanggroe pada ajang Piala Indonesia 2018. Sementara itu, Macan Kemayoran ingin menuai hasil positif sebelum libur Asian Games 2018.

Persija mengancam pertahanan PSMS pada menit kelima. Umpan Ismed Sofyan dari sayap disambar Rohit Chand dengan kepalanya. Namun, bola masih melebar di sisi kiri gawang.

PSMS merespons pada menit ke-14. Sohe Matsunaga menusuk ke dalam kotak penalti Persija. Pemain asal Jepang tersebut melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun, Sahar Ginanjar masih berdiri pada posisi yang tepat.

Pada menit ke-23, Ayam Kinantan nyaris unggul melalui tendangan jarak jauh Fredyan. Akan tetapi, bola yang meluncur deras masih menghantam tiang gawang.

Setelah itu, kedua tim saling melancarkan serangan. Berulang kali kedua tim nyaris unggul. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta.

Lima menit babak kedua berlangsung, Persija mendapatkan peluang melalui aksi Novri Setiawan. Beruntung Legimin Raharjo masih sigap memotong laju bola.

Teco memasukkan Renan Silva pada menit ke-56. Masuknya pemain anyar tersebut membuat Persija semakin menekan. Renan nyaris membawa Macan Kemayoran unggul pada menit ke-57. Namun, tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Persija kembali mendapat peluang emas pada menit ke-77. Simic yang lolos dari jebakan off side melepaskan tembakan keras ke gawang. Namun, Abdul Rohim kembali menjadi bintang dengan menghalau tembakan tersebut.

Dengan hasil tersebut Persija Jakarta merosot ke posisi keenam dengan 30 poin. Sementara itu, PSMS tak beranjak dari dasar klasemen.

Susunan pemain:

Persija: Sahar Ginanjar; Michael Orah (Fitra Ridwan 82'), Maman Abdurrahman, Jaime, Ismed Sofyan, Sandi, Rohid Chand, R. Lestaluhu (Renan Silva 56'), Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak (Osas Saha 70')

PSMS: Abdul Rohim; F. Andika, Reinaldo Lobo (M. Roby 42'), R. Fatahillah, F. Sugiantoro, Abdul Akbar (Frets Butuan 76'), A. Tanidis, Legimin Raharjo, Sohe Matsunaga, Felipe Martins, Rachmad Hidayat (Antoni Putro Nugroho 64')