Persija 0-2 Madura United: Macan Kemayoran Disalip Persib, Sape Kerrab ke Puncak

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Mei 2018
Persija 0-2 Madura United: Macan Kemayoran Disalip Persib, Sape Kerrab ke Puncak
Partai Persija Vs Madura United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Tren positif Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, putus. Itu menyusul kekalahan 0-2 dari Madura United, Sabtu (12/5) malam.

Kekalahan didapat setelah Persija tampil tak dengan komposisi terbaik sejak menit pertama. Marko Simic, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dibangkucadangkan, sementara Rohit Chand dan Sandy Sute tak masuk susunan pemain. Laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 pada Selasa (15/5), diperkirakan menjadi sebab.

Persija lebih banyak mendapat ancaman, terutama di babak pertama. Satu menit laga berjalan, Macan Kemayoran diancam Slamet Nurcahyo, beruntung bola diamankan Daryono.

Persija harus kebobolan pada menit keempat setelah Madura United mendapat penalti. Gol Sape Kerrab dibuat Fabiano Beltrame.

Gol Madura United tercipta setelah bola sepakan Fabiano Beltrame dari titik putih diblok. Bola muntah dimaksimalkan oleh Fabiano Beltrame lagi dan masuk.

Persija mencoba membalas, namun gagal. Ancaman kembali diterima pada menit ke-14, di mana Greg Nwokolo melepaskan sepakan percobaan.

Usaha Persija lewat Fitra Ridwan gagal pada menit ke-18. Adapun bola sepakan salto Vava Mario Yagalo tipis menyamping.

Madura United kembali mencoba membobol gawang Persija melalui Greg pada menit ke-27. Sementara bola sepakan eks Persija itu pada menit ke-28 tak menemui sasaran.

Persija kembali gagal menceploskan bola ke gawang lawan setelah bola tendangan percobaan Yan Pieter Nasadit ditepis ke samping pada menit ke-32. Greg kembali melepaskan tendangan, bola keluar empat menit berselang. Persija tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra merespons. Ramdani Lestaluhu dimasukkan pada menit ke-46, menyusul kemudian Riko Simanjuntak pada menit ke-57, dan Marko Simic pada menit ke-65.

Bola tendangan bebas Riko Simanjuntak pada menit ke-67 masih di atas gawang. Sementara bola sundulan Marko Simic pun demikian pada menit ke-70.

Persija jakarta Liga 1 Madura united
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan