Persija 1-0 Persib: Gol Jaimerson da Silva Bawa Macan Kemayoran Berpesta

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Januari
Persija 1-0 Persib: Gol Jaimerson da Silva Bawa Macan Kemayoran Berpesta
Persija (Liga1)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil memetik kemenngan atas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6). Gol Jaimerson da Silva membuat Macan Kemayoran berpesta.

Tensi tinggi sudah dimulai sejak menit awal pertandingan. Tekel keras saling dilancarkan pemain Persija dan Persib. Namun, Macan Kemayoran lebih baik soal penguasaan bola. Beberapa kali serangan berbahaya dilakukan Persija ke daerah pertahanan Persib.

Peersija juga tak butuh lama untuk mencetak gol. Menit ke-16 Jamierson Silva membuat Stadion PTIK bergemuruh lewat gol salto yang tak bisa dihadang Muhammad Natshir.

Memanfaatkan umpan Ismed Sofyan melalui situasi corner kick, Jamierson melakukan salto di udara yang merobek jala gawang Persib. Persija unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, pemain Persib lebih berinisiatif melakukan serangan. Beberapa kali Ezechiel N'Douassel melakukan aksi individu mencoba menembus kotak penalti Persija.

Peluang emas sempat didapat N'Douassel pada menit ke-40. n"Douassel melakukan solo run dari sisi kanan yang sayangnya masih bisa dihentikan Maman sebelum bisa melepaskan tembakan.

Persija sempat kehilangan dominasi pada lima menit terakhir babak pertama. Namun, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija langsung mendapat kesempatan emas mencetak gol pada menit ke-50. Barisan pertahanan Persib salah mengantisipasi umpan panjang yang mengarah ke Rohit Chand. Namun, Rohit yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper tak sempat melakukan tembakan.

Persib kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-58. N.Douassel yang mendapat umpan panjang dari tengah lapangan mencoba mendapatkan bola yang sayangnya bisa dihadang Andritany.

Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim bermain dengan tempo lebih cepat. Umpan panjang yang langsung mengarah ke gawang sama-sama dilakukan Persija dan Persib.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija tetap tidak berubah. Macan Kemayoran merangsek ke urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan hasil ini.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persib (4-4-2): M. Natshir (kiper); Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghojali Siregar (tengah); Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Breaking News Liga 1 Persija Persib
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan