Persija 1-1 Kedah FA: Kartu Merah Warnai Kegagalan Macan Kemayoran Raih Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2018
Persija 1-1 Kedah FA: Kartu Merah Warnai Kegagalan Macan Kemayoran Raih Kemenangan
Marko Simic dalam duel dengan pemain Kedah FA. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal menang di laga keduanya di Suramadu Super Cup 2018 atau setelah memaksa tuan rumah Madura United bermain imbang 2-2. Skuat Macan Kemayoran ditahan klub Malaysia Kedah FA 1-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (9/1).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, memainkan skuat yang berbeda di laga ini. Rizky Darmawan, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun, Sandi Sute, Septinus Alua, Novri Setiawan, M. Rasul, Marko Simic, Ivan Carlos dimainkan sejak awal.

Persija tampil menekan dan akhirnya mencetak gol pada menit ke-21 untuk unggul lebih dulu. Marko Simic mencatatkan nama di papan skor setelah bola sundulan memaksimalkan umpan Ismed Sofyan masuk ke gawang.

Sementara itu Kedah FA memberikan perlawanan. Hanya saja, Elang Merah tak mampu mencetak gol balasan.

Persija harus bermain dengan 10 pemain lantaran Maman Abdurahman dikartu merah wasit pada menit ke-32. Teco baru merespons liam menit berselang dengan memasukkan Gunawan Dwi Cahyo menggantikan M. Rasul.

Macan Kemayoran hampir kebobolan pada menit ke-45+2. Beruntung bola tembakan Kedah FA yang mengarah ke pojok gawang Persija dihalau Rizky Darmawan.

Selepas turun minum, Kedah FA melakukan pergantian. Berbeda dengan Persija, di mana Teco masih mempertahankan pemain di babak pertama.

Skuat ibukota harus kebobolan pada menit ke-55 atau setelah Kedah FA meningkatkan serangan. Adalah Mohamad Hidhir Idris yang menjebol gawang Macan Kemayoran.

Teco kemudian melakukan tiga pergantian. Diantaranya memasukkan Rezaldi Hehanusa untuk menggantikan Valentino Telaubun dan Ahmad Syaifulloh menggantikan Marko Simic.

Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir. Kedua tim pun kembali harus berbagi angka.

Persija selanjutnya menghadapi Persela Lamongan pada 12 Januari. Adapun Kedah FA berjumpa tuan rumah Madura United.

Persija jakarta Kedah fa Suramadu Super Cup 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan