BolaSkor.com - Persija Jakarta mengajukan tiga stadion sekaligus sebagai homebase mereka di Liga 1 2022/2023. Tiga stadion yang diajukan Persija ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Jakarta International Stadium atau JIS.

"Persija mengajukan ketiga tempat itu (Patriot, JIS, dan SUGBK)," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat ditemui di Kantor LIB, Jakarta.

Sudjarno menambahkan, nantinya Persija harus menginformasikan kepada LIB stadion mana yang akan dipakai beberapa hari jelang pertandingan berlangsung.

Sebagai informasi, salah satu stadion yang diajukan Persija ke LIB, SUGBK, saat ini sedang dalam proses renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Perbaikan stadion tersebut direncanakan rampung jelang akhir tahun nanti.

"Kalau sesuai jadwal, kalau ada perubahan tinggal buat sirkulernya. Tentu klub sudah punya perencanaan," ujar Sudjarno.

Baca Juga:

Tandang 9 Kali di Putaran Pertama Liga 1, Permintaan Persija Diakomodir PT LIB

Resmi, Berikut Jadwal Pekan Pertama Liga 1 2022/2023

Hadapi Persib pada Pekan 11, Berikut Jadwal Lengkap Persija di Liga 1 2022/2023

Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan bahwa PT LIB sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh stadion yang diajukan oleh klub-klub peserta Liga 1 2022/2023. Hasilnya, sebagian besar stadion tersebut dinilai layak menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Namun, di beberapa stadion, LIB meminta ada perbaikan. Karena itu, beberapa klub yang markasnya belum siap menggelar pertandingan akan lebih sering menjalani laga tandang di awal-awal kompetisi.

"Ini yang harus disesuaikan, ada (tim) yang meminta away (tandang) dahulu karena stadionnya belum siap. Kami juga sudah inspeksi ke beberapa tempat yakni Sleman, JIS, dan Semarang sudah."

"Karena juga ada beberapa tempat juga dipakai untuk Liga 2, lalu tim Liga 1 satu tempat. Nanti dipakai lagi untuk event-event lain," pungkas Sudjarno.