BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengatakan akan memanfaatkan dibukanya transfer paruh musim Liga 1 untuk mendatangkan pemain baru. Ada 5-6 pemain yang sedang dibidik oleh Persija.

"Persija sekarang sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa nama," kata Alessio.

"Persija butuh pemain berpengalaman kurang lebih 5 sampai 6 pemain. Semoga pada bursa transfer nanti beberapa pemain incara kami bergabung," ujarnya menambahkan.

Salah satu nama yang sangat dirumorkan bakal bergabung dengan Persija adalah Makan Konate. Eks Terengganu FC itu dinilai cocok untuk jadi jenderal lapangan tengah tim Ibu Kota.

Baca Juga:

Singgung Cuaca Panas di Singapura, Elkan Baggott Siap Lawan Laos

Pelatih Persija Tak Inferior Hadapi Bhayangkara FC

Sementara itu, satu pemain yang hampir dipastikan bakal berseragam Persija pada putaran dua nanti adalah Ryuji Utomo. Bek Timnas Indonesia itu sebelumnya dipinjamkan Persija ke klub Malaysia, Penang FA, selama satu musim. Ryuji masih terikat kontrak bersama Persija sampai Desember 2022.

"Kami membutuhkan pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental sehingga bisa melengkapi kekuatan tim," tutur Alessio.

"Hal ini juga untuk mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan yang hanya berjalan dalam 4-5 hari," ungkap pelatih asal Italia tersebut.

Di sisi lain, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, memastikan bahwa manajemen akan menggelar evaluasi begitu seri tiga Liga 1 berakhir. Persija akan menutup seri tiga dengan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (11/12) sore WIB.

Laga itu dinilai akan jadi ajang seleksi bagi Angelo Alessio untuk memutuskan siapa yang bakal dipertahankan dan yang akan dicoret untuk putaran kedua nanti yang dimulai awal Januari 2022.

"Kami sudah sepakat, jika tiga pertandingan terakhir putaran pertama adalah kunci dan hasilnya akan menjadi bahan evaluasi menjelang putaran kedua nanti," kata Prapanca.

Adapun jendela transfer paruh musim Liga 1 2021/2022 ini bakal berlangsung pada 15 Desember 2021 sampai 12 Januari 2022.