Persija Akui Bermain Terlalu Keras Hadapi Kedah FA

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Januari 2018
Persija Akui Bermain Terlalu Keras Hadapi Kedah FA
Selebrasi gol Marko Simic ke gawang Kedah. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mulai mantap dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim ini. Saking mantapnya, tim Macan Kemayoran sampai lupa bahwa turnamen Suramadu Super Cup adalah pra musim kompetisi.

Hal itu karena Persija sudah dua kali terlibat duel dengan tensi tinggi di SSC. Usai berpeluh keringat menghadapi Madura United, Ismed Sofyan dkk kemudian berpeluh kartu kala melawan Kedah FA.

Total, Persija mendapatkan lima kartu kuning dan satu kartu merah dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Kami main terlalu keras. Ada beberapa bola (insiden) yang terlihat keras dalam pertandingan tadi," ucap Pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra.

Dampak permainan keras itu, kemenangan Persija pun akhirnya sirna. Marko Simic membawa Persija unggul lebih dulu melalui golnya pada menit ke-21, sebelum disamakan oleh Hidhir Idris di menit 56.

Kurangnya satu pemain membuat Kedah FA berada di atas angin, buntut keluarnya Maman Abdul Rahman yang diganjar kartu merah langsung pada menit ke-31. "Kami sudah main bagus, bisa unggul satu gol lebih dulu. Tapi satu kartu merah jadi penyebab kesulitan," ungkap Teco.

"Sehingga Kedah bisa mengontrol permainan di babak kedua dan menciptakan peluang gol," imbuh juru racik tim asal Brasil tersebut.

Hasil ini pun belum membuat Persija beranjak dari peringkat tiga klasemen dengan 2 poin, setelah di laga pertama bermain imbang 2-2 kontra Madura united. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persija jakara Suramadu Super Cup 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan