Persija Ancam Bawa Kasus Tuduhan Vigit Waluyo ke Ranah Hukum

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 25 Januari 2019
Persija Ancam Bawa Kasus Tuduhan Vigit Waluyo ke Ranah Hukum
Konferensi Pers Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Persija Jakarta merasa tersinggung dengan tuduhan Vigit Waluyo. Gelar juara tim berjuluk Macan Kemayoran itu disebutnya berpotensi telah diatur.

Bergerak cepat menanggapi asumsi Vigit, Persija menggelar konferensi pers di Office 8, Jakarta, Jumat (25/1). Manajemen Macan Kemayoran menuntut Vigit untuk meminta maaf dan meralat pernyataannya.

Persija menunggu permintaan maaf Vigit hingga 1 Februari 2019. Jika tidak ada tindakan lebih lanjut, Macan Kemayoran mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Bahwa pernyataan, statement, kata-kata dan asumsi yang telah dikeluarkan oleh saudara VW (Vigit Waluyo) dalam ruang publik dengan tanpa didasarkan kepada satupun kebenaran fakta adalah merupakan suatu missleading information (informasi yang bersifat menyesatkan) yang tidak dapat ditoleransi karena jelas ditujukan untuk melakukan suatu pembunuhan karakter (character assasinatian) terhadap Persija dan sekaligus merupakan suatu pembohongan terhadap publik," ujar Kuasa Hukum Persija, Malik Bawazier.

Baca Juga:

Persija Bantah Telah Diatur Juara dan Tuntut Vigit Waluyo Minta Maaf

Mantan Bomber Persebaya Jadi Amunisi Rahasia Persija di Liga Champions Asia?

Diperiksa Selama 11 Jam, Joko Driyono Bocorkan 45 Pertanyaan Satgas Anti Mafia Bola

Malik Bawazier menganggap pernyataan VW sangat tendensius dan tidak berdasar. Oleh sebab itu, pihaknya menunggu inisiatif dari Vigit sebelum melaporkannya ke kepolisian.

"Apabila dalam waktu dekat tidak ada permohonan maaf dan sekaligus koreksi dari saudara VW atas pernyataannya yang sama sekali tidak berdasar hukum tersebut, maka Persija tentunya akan me-reservir hak hukumnya untuk membuat langkah hukum yang tegas, baik secara Pidana maupun Perdata," kata Malik Bawazier.

"Hal itu dilakukan untuk saudara VW, dan tentunya juga terhadap pihak-pihak yang juga telah dengan secara sengaja dan atau tidak disengaja telah melakukan pemberitaan secara sepihak. Berisikan informasi yang bersifat fitnah dan pencemaran nama baik, sekaligus juga merupakan suatu bentuk kebohongan terhadap publik dengan tanpa sama sekali mengindahkan Undang-Undang Pers yang sewajibnya dipatuhinya."

"Bahwa baik Persija maupun jakmania akan bersikap sangat tegas sekaligus bijaksana dalam koridor hukum dalam menyikapi adanya isu-isu negatif yang tidak berdasar fakta dan sekaligus bertentangan dengan hukum karena selama ini Persija merupakan klub kebanggaan kita bersama selaku warga Jakarta dan khusunya Jakmania selaku suporter setia Persija," tuturnya mengakhiri.

Persija jakarta Breaking News Vigit Waluyo Pengaturan Skor Match Fixing
Posts

1.188

Bagikan