Persija Baru Lepas Empat Pemain ke Timnas U-20 Jelang Keberangkatan Menuju Uzbekistan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Februari 2023
Persija Baru Lepas Empat Pemain ke Timnas U-20 Jelang Keberangkatan Menuju Uzbekistan
Aksi Doni Tri Pamungkas di laga Persija kontra Arema FC, Minggu (12/2). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bersikukuh tidak akan melepas sisa empat pemainnya ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat ini. Keempat pemain itu antara lain Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Thomas Doll mengatakan keempat pemain tersebut lebih baik tetap bersama Persija. Sebab, mereka akan mendapatkan atmosfer kompetisi.

Thomas Doll mengatakan skill dan mental para pemain muda tersebut akan makin terasah dengan tampil rutin di Liga 1. Terbaru, saat menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Thomas Doll memainkan Ferarri dan Doni.

Ferarri tampil sebagai starter, sedangkan Doni Tri bermain di awal babak kedua. Sementara itu, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico Saputro tidak dimainkan.

"Sekarang para pemain senang berada di sini, karena kalau mereka hanya latihan, mereka tidak akan mendapatkan momen fantastis ini (menghadapi Arema FC). Mereka masih muda, mereka menikmati setiap momen. Jadi maksud saya, ketika kamu bermain di depan hampir 30 ribu penonton, ini adalah persiapan terbaik untuk Piala Dunia U-20. Mereka berkompetisi, bertemu lawan tangguh sehingga mereka memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Bungkam Arema FC, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Thomas Doll Minta Maaf kepada Shin Tae-yong

Karena itu, Thomas Doll berharap keempat pemain tersebut masih tetap bersama Persija. Thomas Doll menegaskan baru akan melepas mereka jelang keberangkatan Timnas Indonesia U-20 ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023 pada 1 sampai 18 Maret mendatang.

Sebelumnya, Persija sendiri sudah mengizinkan lima pemainnya bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, yaitu Barnabas Sobor, Frengky Missa, Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Kelimanya sudah bergabung sejak pekan lalu.

"Saya berharap mereka masih akan lama di sini. Tentu saat Timnas Indonesia U-20 akan pergi ke Uzbekistan, mereka akan meninggalkan tim ini (Persija)," ujarnya.

Thomas Doll punya alasan kuat menahan Ferarri, Doni, Cahya, dan Nico. Pasalnya, Persija sedang bersaing ketat dalam perburuan gelar Liga 1 musim ini.

"Untuk saat ini kami harus bermain setiap empat hari sekali, kami punya kesempatan, kami akan berjuang sampai akhir untuk menjadi juara Liga 1 dan ini sangat penting untuk klub ini karena musim lalu seperti 'bencana', dan kami juga kehilangan beberapa poin saat kompetisi digelar dengan sistem bubble," ujarnya.

Adapun Persija berhasil kembali ke puncak klasemen Liga 1 berkat kemenangan 2-0 atas Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2). Di laga berikutnya Macan Kemayoran dijawalkan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Kamis (16/2).

Persija jakarta Timnas indonesia u-20 Thomas Doll Piala Asia U-20 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan