BolaSkor.com - Penyerang anyar Persija Jakarta, Michael Krmencik, merasa yakin akan berkembang di bawah asuhan pelatihnya saat ini, Thomas Doll. Krmencik juga optimistis Thomas Doll merupakan sosok yang tepat untuk Persija.

Perjalanan Thomas Doll di Persija baru seumur jagung. Pelatih asal Jerman tersebut baru memimpin latihan timnya pada Senin (23/5).

Bila berkaca pada masa pre season, Persija asuhan Thomas Doll sudah lima kali bertanding. Satu laga uji coba internasional kontra Sabah FC (5/6), empat sisanya merupakan pertandingan di fase grup Piala Presiden 2022.

Dari lima kesempatan tersebut, hasilnya minor. Persija selalu kalah, meski dalam dua laga Grup B Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera dan RANS Nusantara FC, Thomas Doll tidak mendampingi langsung tim asuhannya dari pinggir lapangan.

Kendati belum memberikan kemenangan di masa pramusim ini, kepercayaan terhadap Thomas Doll belum pudar. Keyakinan itu disampaikan oleh calon mesin gol baru Persija, Michael Krmencik.

Baca Juga:

Paul Keenan Lengkapi Jajaran Tim Pelatih Persija Jakarta

Potensi Hanno Behrens Memperkuat Persija Kembali Menguat

Krmencik yang melewati periode yang cukup buruk pada musim lalu karena cedera, berharap bisa kembali menemukan performa terbaik di bawah arahan Thomas Doll. Dia pun yakin pelatih asal Jerman tersebut adalah sosok yang tepat untuk Persija.

"Saya tahu sudah lama tentang Thomas (Doll), seluruh Eropa tahu dia. Pemain yang hebat dan sekarang pelatih yang hebat. Dia pun sosok yang baik bagi saya, sebelumnya saya sudah berbicara dengannya di telepon sebanyak 10 kali," kata Krmencik, seperti dilansir dari laman klub.

"Bagi saya dia adalah pelatih yang tepat (untuk Persija), saya menghormatinya dan saya ingin segera bermain di bawah kepelatihannya," ujar Krmencik menambahkan.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan arahan kepada para pemainnya. (Media Persija)

Michael Krmencik kemudian bercerita soal The Jakmania, suporter Persija. Penyerang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa atau EURO 2020 itu mengaku kagum dengan antusias dan semangat yang ditunjukkan The Jakmania, termasuk ketika menyambutnya saat tiba di Indonesia.

"Untuk para fans, saya sangat senang ada di sini. Saya senang dengan mentalitas mereka yang seperti ini. Saya sangat suka itu. Mari bersama bersiap menyambut musim yang baru," ujar penyerang berkepala plontos itu.

Michael Krmencik berfoto bersama para pendukung Persija yang menyambutnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/6). (Media Persija)