Persija Berharap PT LIB Semakin Baik di Bawah Komando Ferry Paulus

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 16 November 2022
Persija Berharap PT LIB Semakin Baik di Bawah Komando Ferry Paulus
Ferry Paulu saat menghadiri acara perayaan HUT ke-93 Persija di Jakarta International Stadium, Minggu (28/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta menegaskan bahwa pengangkatan salah petingginya yaitu Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merupakan keputusan para pemegang saham. Persija pun berharap PT LIB bisa semakin baik di bawah komando pria asal Manado tersebut.

Ferry Paulus ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11).

RUPSLB tersebut dihadiri 17 klub dari 18 tim Liga 1 yang merupakan pemegang saham PT LIB serta PSSI yang diwakili oleh Yunus Nusi selaku sekretaris jenderal atau sekjen. Adapun klub yang tidak menghadiri RUPSLB yaitu Persis Solo.

"Terpilihnya Pak Ferry sebagai Direktur Utama PT LIB adalah keputusan dari para pemegang saham PT LIB. Keputusan tersebut merupakan langkah transformasi untuk memajukan industri sepak bola Indonesia,” kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

Baca Juga:

Ferry Paulus Ditetapkan sebagai Dirut PT LIB, Ardian Satya Negara Jabat Komisaris

Pendatang Baru Liga 1 di Komisaris PT LIB, Harapan Baru Kompetisi

Prapanca juga berharap kinerja PT LIB bisa lebih baik dan profesional di bawah kepemimpinan Ferry Paulus. Apalagi Ferry bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Dia sangat berpengalaman.

"Manajemen Macan Kemayoran sangat berharap di bawah komando Ferry Paulus, PT LIB bisa membawa kompetisi Indonesia bangkit dan terus membaik," ucap Prapanca.

Sebagai informasi, Ferry Paulus sempat menduduki sejumlah jabatan di tim nasional, PSSI, Persija dan PT LIB. Lelaki yang akrab disapa FP itu pernah jadi manajer Timnas U-13 pada 2004 dan Timnas U-17 pada 2005 dan 2006.

Baca Juga:

Jadi Dirut PT LIB, Ferry Paulus Mundur dari Persija Jakarta

Dipercaya Jadi Komisaris PT LIB, CEO Dewa United FC Ingin Majukan Industri Sepak Bola Indonesia

Ferry kemudian terpilih sebagai Ketua Pengda PSSI DKI Jakarta (sekarang Asprov) periode 2006-2011. Jabatannya di Asprov DKI membawanya mencapai posisi Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 2007-2011.

Pria yang tinggal di Pamulang ini lalu terpilih sebagai Ketua Umum Persija pada 2011. Dia menduduki jabatan itu sampai tahun 2015 sebelum jadi Presiden Persija dan pada 2020 lalu digantikan oleh Mohamad Prapanca.

Saat Mohamad Prapanca jadi Presiden Klub, Ferry dipercaya jadi Direktur Olahraga Persija sebelum mengundurkan dari sejak 15 November 2022 karena didapuk menjadi Dirut PT LIB menggantikan Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya, pada awal 2020, Ferry juga tercatat sebagai salah satu Komisaris PT LIB bersama lima orang lainnya, yaitu Hasani Abdulgani, Munafri Arifuddin, Endri Erawan, Sonhadji, dan Hakim Putratama.

Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Mohamad Prapanca
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.292

Bagikan