Persija Berharap Seluruh Strata Kompetisi Berjalan demi Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Februari 2021
Persija Berharap Seluruh Strata Kompetisi Berjalan demi Timnas
Ferry Paulus. (Media Persija)

BolaSkor.com - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus menyampaikan harapannya kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pria yang kerap disapa FP ini ingin semua level kompetisi di Indonesia bisa bergulir demi Timnas Indonesia.

Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19, hampir semua strata kompetisi yang berada di bawah naungan PSSI bisa berjalan, mulai dari Liga 1, Liga 2, Liga 3, Piala Soeratin, sampai dengan Piala Indonesia yang dihadirkan kembali oleh PSSI.

PSSI juga menjalankan pembinaan usia muda lewatElite Pro Academy (EPA). Di EPA ini, PSSI memiliki strata usia U-16, U-18, dan U-20.

Baca Juga:

Liga 1 Tanpa Penonton, Ketum The Jakmania: Sudah Semestinya

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

"Persija berharap semua level kompetisi sepak bola di Indonesia, di semua strata, bisa perlahan kembali berjalan. Hal ini agar rumah besar sepak bola Indonesia ini hidup kembali," kata Ferry Paulus seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Sehingga Indonesia yang sudah ditetapkan FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2023 nanti, dapat mempersiapkan tim secara lebih terencana dan terstruktur dengan baik."

"Karena melalui produk kompetisi lah pemain akan bisa lebih bersaing, sehingga dapat melahirkan bibit pesepakbola yang berkualitas," ungkap lelaki yang juga Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

PSSI dan PT LIB merancang Liga 1 dan Liga 2 dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Rencananya kompetisi akan dimulai kembali pada Mei atau Juni 2021 mendatang. Sebelum liga bergulir akan ada turnamen pramusim.

Timnas Indonesia Liga 1 Persija jakarta Breaking News Ferry paulus
Posts

4.871

Bagikan