Persija Bersiap Hadapi JDT Sehari Usai Takluk dari PSMS, Teco Bicara soal Fisik Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 April 2018
Persija Bersiap Hadapi JDT Sehari Usai Takluk dari PSMS, Teco Bicara soal Fisik Pemain
Pelatih Persija, Stefano Cugurra memberi arahan. (persija.id)

BolaSkor.com - Persija Jakarta langsung melakukan persiapan untuk laga berikutnya, yakni melawan Johor Darul Ta'zim di penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/4). Persiapan dilakukan hanya sehari setelah takluk 1-3 dari PSMS Medan di Stadion Teladan, Jumat (6/4).

Sesi latihan digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Sabtu (7/4) sore. Pelatih Persija, Stefano Cugurra membagi pemain ke dalam dua kelompok.

Pemain yang turun dalam laga melawan PSMS berlatih ringan dengan aerobik. Sementara pemain lainnya diberi materi latihan fisik tanpa bola serta melakukan penyelesaian akhir. Mereka juga dibagi menjadi dua tim untuk menjaga ritme permainan.

"Ya, ketika kami punya waktu lebih lama biasanya diberi libur, tapi pertandingan nanti kami cuma punya tiga kali latihan. Saya kira waktu tiga hari sangat cukup untuk mempersiapkan tim agar bisa tampil dalam kondisi terbaik saat jumpa JDT," jelas Teco, panggilan Stefano Cugurra.

Teco percaya pemain, terutama yang sebelumnya berjuang di lapangan melawan PSMS akan kembali ke kondisi terbaik. "Ya, saya pikir bisa. Asalkan pemain punya istirahat yang benar."

"Selain itu pelatih juga tidak memberikan program yang terlalu keras sehingga tidak hilang tenaga waktu ada pertandingan. Tapi sekali lagi semua tergantung yang istirahat dari pemain," ujar Teco.

Persiapan akan terus dilakukan hingga jelang pertandingan. Sesi latihan pada Minggu (8/4) akan difokuskan ke taktik.

Persija jakarta Piala AFC 2018 Johor Darul Ta'zim Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan