Persija Berupaya Jamu Persib di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Januari 2023
Persija Berupaya Jamu Persib di SUGBK
Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berupaya menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 ini akan berlangsung pada 4 Maret 2023.

Untuk merealisasikan rencana itu, manajemen Persija sudah mulai membangun komunikasi dengan pengelola stadion sejak jauh-jauh hari.

Kans Persija untuk menjamu Persib di SUGBK seharusnya kembali terbuka karena stadion tersebut akan dipakai untuk kegiatan konser grup musik Korea Selatan, BLACKPINK, pada 11-12 Maret.

Sebelumnya, dikabarkan SUGBK harus steril selama enam bulan untuk persiapan menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

"Kami masih memperjuangkan (SUGBK untuk melawan Persib,Red). Tapi aturan FIFA bagaimana, masa kita melawan aturan FIFA," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Baca Juga:

Persija Datangkan Witan Sulaeman dari AS Trencin, Dikontrak Jangka Panjang

Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Gabung Dewa United FC, Salah Satunya demi Menit Bermain

Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari

"Kami komunikasi (dengan pengelola SUGBK). Negosiasi tetap jalan. Pengelola juga ingin. Siapa yang tidak ingin Persija Vs Persib di GBK," ujar Prapanca menambahkan.

Sementara itu, untuk Jakarta Internasional Stadium atau JIS, tidak masuk dalam opsi Persija. Sebab, stadion tersebut belum dinyatakan lolos verifikasi.

"Kalau JIS sudah terverifikasi bisa dipakai, kalau tidak, ya tidak bisa dipakai. Tidak pernah kita tidak mau pakai JIS. Kalau ini membahayakan, kita tidak mau. Kita juga sudah menghadap plt Gubernur DKI Jakarta," tutur Prapanca.

Jika pada akhirnya laga Persija Vs Persib gagal digelar di SUGBK, manajemem Macan Kemayoran sudah punya alternatif lain, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga. Stadion yang berada di Kota Bekasi itu kerap jadi markas kedua Persija, jika GBK sedang tidak bisa digunakan.

"Kemungkinan lawan Persib di Patriot. Kami inginnya di GBK dan JIS, tapi apa daya. Kami harus menimbang mitigasi risikonya. Mungkin di musim selanjutnya," tutur Prapanca.

Persija jakarta Persib Bandung Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan