Persija dan Persita Kompak Kembali Gelar Tes Swab Jelang Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 September 2020
Persija dan Persita Kompak Kembali Gelar Tes Swab Jelang Lanjutan Liga 1
Evan Dimas saat tes swab. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali melakukan tes swab di Depok, Jawa Barat, Senin (28/9). Kegiatan ini menjadi kewajiban setiap klub dalam mengarungi Liga 1 2020.

Ini adalah kali kedua seluruh pemain dan ofisial menjalani tes swab. Kali pertama Persija melakukan tes swab pada 18 Juli lalu. Saat itu seluruh anggota tim Macan Kemayoran dinyatakan negatif dari Virus Corona (COVID-19).

“Pada dasarnya prosedur ini dari LIB. Persija akan bertanding tanggal 3 sehingga kami berharap hasil tes swab akan keluar kurang dari 24 jam dan tim pelatih dapat menentukan tim yang akan dibawa ke Malang,” ujar Dokter tim Persija, Dr Donny Kurniawan.

“Kami tidak henti-hentinya mengingatkan pemain pentingnya menjalani protokol kesehatan. Yang paling penting adalah menerapkan 3M (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan). Sejauh ini seluruh pemain dan ofisial mematuhi itu,” tambah Dokter yang akrab disapa Docbro ini.

Baca Juga:

Satu Pemain Muda Brasil Pamit dari Persija Jakarta, Tidak Ada Kesepakatan Kontrak

Cedera, Sandi Sute Harus Menepi Enam Pekan dari Skuat Persija

Tak hanya Persija, Persita juga kembali menggelar tes swab. Kali ini, tes swab yang dilakukan Persita memakai jatah akomodir PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Seperti diketahui, 18 klub peserta Liga 1 2020 mendapat jatah tes swab sebanyak 11 kali dari PT LIB secara gratis.

Seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim Persita menjalani PCR Swab Test di kawasan Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Senin (28/9).

"Hari ini semua berjalan lancar, alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat," ujar dokter tim Persita Agung Santosa.

Persija jakarta Persita Tangerang Liga 1 Water Break
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan