Persija dan PSM Dapat Izin dari PSSI untuk Pakai Pemainnya yang di Timnas Indonesia demi Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Maret 2019
Persija dan PSM Dapat Izin dari PSSI untuk Pakai Pemainnya yang di Timnas Indonesia demi Piala AFC
Andritany Ardhiyasa (kanan). (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Persija Jakarta dan PSM Makassar dapat kabar gembira soal para pemainnya yang dipanggil pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan pihaknya mengizinkan Persija dan PSM untuk memakai pemainnya yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia, dalam perhelatan Piala AFC.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Australia dan Bali dari 6-21 Maret 2019. Ada 27 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Persija menyumbang tiga pemain, yakni Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, dan Andritany Ardhiyasa. Sedangkan, PSM menyumbang Muhammad Rahmat dan Rizky Pellu.

Baca Juga:

Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Ivan Kolev Curhat soal Jadwal Persija

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Tak Terganggu dengan KLB PSSI

Meski begitu, Persija dan PSM merasa was-was belum mengizinkan pemainnya untuk ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, lantaran keduanya berlaga di Piala AFC 2019.

Persija akan menghadapi laga kedua Piala AFC menghadapi tuan rumah Shan United, 12 Maret 2019. Sedangkan, PSM menjamu Lao Toyota, satu hari setelahnya.

"Kami harus menemukan win-win solution untuk hal ini. Kami akan melihat seperti apa kesepakatan yang ada. Namun, yang pasti, kalaupun bisa memperkuat klub, mungkin yang bisa dilepas hanya dua atau tiga pemain," kata Ratu Tisha.

Timnas Indonesia Persija jakarta Psm makassar Piala AFC Pssi Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan